Cara Menembus Jurnal Scopus

Hai semuanya, kali ini kami akan membahas tentang Cara Menembus Jurnal Scopus yang pastinya cara-cara ini bisa mempermudahkanmu untuk masuk ke scopus.

Nah, sebelum masuk ke pambahasan alangkah baiknya rekan-rekan untuk terlebih dahulu mengetahui tentang jurnal scopus sendiri.

Baca Juga : Daftar Jurnal Terindeks Scopus

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Khusus Pengunjung Web Publikasiindonesia.id

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk jasa publikasi jurnal scopus cepat terbit. Dan banyak dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Publikasi Indonesia) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  1. Jaminan Mendapatkan ID Scopus
  2. Jaminan Sertifikat
  3. Jaminan Terindeks Scopus
  4. Jaminan Non Presentation
  5. Jaminan Full Text
  6. Jaminan Terbit
  7. Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Attention! Kami hanya menyediakan 10 Slot saja untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Pada bulan ini, tersisa 3 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Pengertian Seputar Jurnal Scopus

Pengertian Seputar Jurnal Scopus

Nah pada bagian ini kami akan sedikit membahas tentang scopus. Pada dasarnya scopus sendiri adalah sebuah layanan pengindeksan dan penyedia database jurnal.

Atau bisa juga sebagai penyedia database jurnal atau pusat data yang disponsori oleh Elsevier, nah, Elsevier sendiri adalah salah satu organisasi atau perusahaan yang berbasis di Amsterdam.

Dan Elsevier sendiri sudah mulai menerbitkan publikasi ilmiah internasional sejak tahun 1880.

Dan hingga saat ini scopus sudah mengindeks lebih dari 22.000 judul artikel jurnal dari lebih dari 5.000 penerbit.

Scopus bukan hanya menghadirkan karya ilmiah saja namun scopus juga menyediakan data paten dari berbagai penelitian di seluruh dunia dan juga memberikan layanan untuk menilai apakah jurnal berdampak signifikan.

Tips & Cara Menembus Jurnal Scopus

Tips & Cara Menembus Jurnal Scopus

Walaupun Sebagian dari kamu sedikit kesulitan saat Cara Menembus Jurnal Scopus, namun hal ini bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Maka dari itu kami disini akan memberikan tips and tirck yang bisa rekan-rekan coba supaya bisa masuk ke scopus.

Baca Juga : Format Penulisan Jurnal Scopus

1. Coba Membuat Naskah Dengan Minimal 20 Referensi

Coba Membuat Naskah Dengan Minimal 20 Referensi

Hal yang pertama bisa kamu lakukan untuk menembus jurnal scopus yaitu dengan menggunakan 20 atau lebih referensi.

Walaupun kamu memerlukan waktu yang lumayan banyak untuk membaca dan mendalami artikel tersebut, tapi, kamu juga akan merasakan hasil yang maksimal.

Selain itu dari jumlah referensi juga bisa menjadi pertimbangan yang penting dalam mengidentifikasi karya kamu.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

2. Maksimal Plagiasi Naskah 15%

Maksimal Plagiasi Naskah 15%

Dan untuk hal yang bisa lakukan berikutnya yaitu dengan mendapatkan score plagiasi dibawah 15%.

Tak bisa dipungkiri sebenarnya plagiasi adalah hal yang fatal, dan untuk menghindari hal ini kamu bisa menggunakan beberapa situs internet yang bisa mengecek tingkat plagiasi.

Hingga saat ini jurnal yang memiliki peringkat tertinggi di scopus sendiri membutuhkan skor plagiarisme 15% atau lebih rendah lagi.

Dan sudah diketahui juga sebenarnya peringkat dari scopus sendiri mempunyai tingkat plagiarisme tertinggi hanya sampai angka 20%.

3. Penulis Naskah Harus Lebih Dari 1 (Minimal 2)

Penulis Naskah Harus Lebih Dari 1 (Minimal 2)

Cara yang ketiga untuk menembus jurnal scopus yaitu dengan menggunakan minimal 2 penulis yang berbeda-beda.

Pada dasarnya penelitian yang baik dilakukan oleh lebih dari satu orang, namun ada tim di belakangnya.

Dan kalau perlu kamu bisa untuk mengundang orang-orang yang pernah mempublikasikan di Scopus untuk melakukan penelitian.

4. Hindari Jurnal Predator

Hindari Jurnal Predator

Ini mungkin salah satu hal yang harus kamu ketahui sebelum menerbitkan jurnal Scopus, yaitu jangan pernah untuk menyerahkan makalah yang ingin kamu publish ke jurnal tanpa sumber yang jelas atau biasa disebut jurnal predator.

5. Perbanyak Jam Terbang

Perbanyak Jam Terbang

Dan untuk cara yang terakhir untuk menembus scopus yaitu dengan memperbanyak jam terbang tentang publikasi jurnal.

Dalam penulisan jurnal yang hendak dipublikasikan di database internasional misalnya Scopus tidak perlu mengenai sains atau teknologi canggih saja.

Maka dari itu kalau kamu belum terlalu mengenalnya maka kamu bisa berlatih menulis dengan pembahasan yang mudah dan sudah kamu kuasai.

Baca Juga : Cara Melihat H index Scopus

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Cara Mengetahui Jurnal Predator

Nah, setelah kita mengetahui mengenai Cara Menembus Jurnal Scopus, pembahasan berikutnya adalah cara mengetahui kurnal predator

1. Mengecek di PAK Dikti

Cara pertama untuk mengetahui situs jurnal termasuk predator atau tidak adalah dengan mengecek situs PAK (Pangkalan Angka Kredit) Dikti. Situs tersebut bisa diakses di laman https://pak.ristekdikti.go.id/dummy/ . Umumnya di lama ini akan dijabarkan daftar jurnal yang tidak diakui sebagai angka kredit.

Cara pertama untuk memastikan apakah sebuah situs jurnal tersebut termasuk jurnal predator adalah melalui pemeriksaan pada Pangkalan Angka Kredit (PAK) Dikti. Platform tersebut dapat diakses melalui tautan https://pak.ristekdikti.go.id/dummy/. Biasanya, di halaman tersebut akan tertera daftar jurnal yang tidak diakui sebagai poin kredit.

2. Mengecek di Situs Beall List

Cara kedua untuk mengidentifikasi jurnal predator adalah dengan memeriksa secara daring di situs Daftar Beall, yang dapat diakses di alamat https://beallslist.net/. Caranya cukup sederhana, cukup kunjungi halaman utama dan Anda akan segera menemukan daftar situs jurnal yang mungkin merupakan jurnal predator.

Kesimpulan

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Menembus Jurnal Scopus, semoga bisa menambah wawasan kita semua. Terimakasih


FAQ

Jurnal Scopus untuk apa?

Sementara jurnal Scopus merupakan database untuk jurnal internasional bereputasi.

Paling tinggi Sinta berapa?

Setelah mengetahui ini mungkin kamu akan langsung faham mengenai perbedaan daring tingkatan jurnal sinta 1, 2, 3, 4, 5 & 6 dan bisa langsung terlihat dari berapa nilai akreditasinya, dan untuk akreditasi tertinggi yakni sinta 1 dan untuk yang paling rendah adalah Sinta 6.

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *