Cara cek prosiding terindeks scopus – Prosiding ilmiah adalah salah satu bentuk buku cetak atau salinan lunak yang berisi kumpulan makalah ilmiah yang diterbitkan mininal di tingkat nasional dan memiliki Nomor Buku Standar Internasional atau Nomor Serial Standar Internasional serta diedit oleh beberapa pakar keilmuan yang sesuai dengan tema bahasan.

Sebelum dimasukkan ke dalam prosiding ilmiah, kumpulan makalah ilmiah tersebut telah diseleksi, dipaparkan, disunting, serta sudah benar cara menulis daftar pustaka dari jurnal dan terjilid.

Cara Cek Prosiding Terindeks Scopus

Cara Cek Prosiding Terindeks Scopus

Lalu bagaimana cara mengetahui prosiding terindeks scopus? Caranya mudah sekali, Berikut akan admin jelaskan secara detail.

  • Pertama-tama, Anda dapat melakukan pengecekan scopus dengan masuk ke situs https://www.scopus.com/.
  • Di dalam menu scopus (di bagian kanan atas) Anda pilij“Sources atau Source Title”
  • Kemudian masukkan nama jurnal atau pilih “ISSN” untuk mengecek dari ISSN. baca juga cara submit jurnal.
  • Jika ingin mengecek prosiding, silakan pilih “Conference” dan masukkan nama seminar yang ingin anda cek. Jika terindeks scopus, hasilnya akan terlihat.
  • Terakhir, Klik nama jurnal atau prosiding yang muncul, lihat scopus coverage dan artikel yang sudah terbit.
  • Selesai

Baca Juga : Download Jurnal Scopus Gratis dan Jurnal Scopus Yang Mudah Tembus

Demikianlah Cara Cek Prosiding Terindeks Scopus dengan mudah. Apabila ada yang ingin bertanya silahkan Anda tulis pada kolom komentar. Terimakasih

Apabila ingin konsultasi gratis seputar Jurnal Internasional (Scopus) dan Nasional (terakreditasi), Silahkan klik link dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *