Tingkatan Jurnal Sinta

Bagi teman teman yang sedang mencari dan ingin mengetahui Tingkatan Jurnal Sinta atau akreditasi pada jurnal sinta. Maka dari itu teman-teman akan menemukan jawabannya jika mengikuti artikel ini sampai akhir.

Oh ya! Kami juga punya info biaya publikasi jurnal sinta terbaru lho. Penasaran? silahkan klik teks biru untuk masuk ke artikel nya!

Daftar Jurnal Sinta Yang Terbit Bulan Ini (Slot Terbatas!)

Daftar Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2 Yang Terbit Bulan Ini (Slot Terbatas!)

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terindeks Sinta ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terindeks Sinta, terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Sinta, maka kamu membutuhkan Jasa Publikasi Jurnal Nasional Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di Jurnal Sinta bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan ini 2022.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Psikologi, Sosial dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan Jurnal Sinta.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini!

Sinta 5 Sistem Informasi

Biaya Jasa Publikasi Jurnal Sinta

Biaya Jasa Publikasi Jurnal

Hanya di Publikasi Indonesia kamu bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau!

Jasa Publikasi Jurnal Sinta milik kami ini bisa diperuntukan bagi para Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan para akademisi lainnya. Bisa juga sebagai syarat kelulusan S1, S2, S3 dan Angka Kredit Pengajuan Jafung (Jabatan Fungsional)

Kami sudah mengelola lebih dari 8 Jurnal Nasional bereputasi Sinta, Jurnal Terakreditasi dan Jurnal International Bereputasi.

Yaitu : Jurnal Syntax Literate, Jurnal Social Sains, Jurnal Psikologi Indonesia, Jurnal Syntax Admiration, Jurnal Indonesia Social Sains, Jurnal Indonesia, Jurnal Cerdika dan masih banyak lainnya.

Kami akan mendampingi naskah yang kamu miliki sampai terbit di Jurnal Sinta.

Kelebihan Menggunakan Jasa Kami :

  • Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!
  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Sinta
  • LoA cepat (3-7 hari)
  • Focus and Scope : Multidisiplin (Semua Rumpun Ilmu)
  • Gratis Revisi Minor
  • Gratis Proofreading
  • Gratis Mendley
  • Gratis Template
  • Harga Terjangkau
  • SLOT TERBATAS!! (Tersisa 4 Slot)

Karena Slot Terbatas, silahkan langsung hubungi kami dengan klik gambar Whatsapp di bawah ini :

Sinta 5 Sistem Informasi

Apa Itu jurnal Sinta?

Apa Itu jurnal Sinta?

Sebelum membahas ke Tingkatan Jurnal Sinta, Alangkah baiknya teman0teman mengetahui telebih dahulu apa itu Jurnal Sinta?

Sinta atau singkatan Science and Technology Index adalah situs berbasis website yang menjadi sebagai portal indexing jurnal yang saat ini tengah dikelola oleh kemendikbud Republik Indonesia.

Untuk Anda yang ingin mempelajari cara submit jurnal sinta, Anda bisa kunjungi link berikut : Cara Upload Jurnal SINTA

Sinta diterbitkan oleh pihak Kemenristek Dikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi), Sinta saat ini mengutamakan evaluasi kinerja jurnal dengan mempertimbangkan kriteria akreditasi dan sitasi.

Sinta bisa dikatakan sebagai pengumpul database atau pusatnya database untuk berbagai Macam jurnal nasional dari berbagai rumpun ilmu yang telah terakreditasi oleh Arjuna.

Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Di SINTA

Tingkatan Jurnal Sinta Yang Wajib Diketahui!

Tingkatan Jurnal Sinta Yang Wajib Diketahui!

Perlu teman-teman ketahui bahwasannya ada 6 kategori dalam Tingkatan Jurnal Sinta Nah, yaitu Sinta 1, Sinta 2, Sinta 3, Sinta 4, Sinta 5, dan Sinta 6.

Pembagian kategori ini berdasarkan peringkat akreditasi sebuah jurnal. Akreditasi jurnal sendiri teh diatur dalam peraturan Kemenristek Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2018 mengenai Akreditasi Jurnal Ilmiah.

Adapun pembagiannya simak dibawah ini sebagai berikut :

  • Tingkatan Jurnal Sinta 1 dengan nilai (n) mulai dari 85 ≤ hingga 100≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 1 (S1)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 2 dengan nilai (n) mulai dari 70 ≤ hingga 85 ≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 2 (S2)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 3 dengan nilai (n) mulai dari 60 ≤ hingga 70 ≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 3 (S3)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 4 dengan nilai (n) mulai dari 50 ≤ hingga 60 ≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 4 (S4)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 5 dengan nilai (n) mulai dari 40 ≤ hingga 50 ≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 5 (S5)
  • Tingkatan Jurnal Sinta 6 dengan nilai (n) mulai dari 30 ≤ hingga 40 ≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 5 (S5)

Baca Juga : Cara Mengecek Sinta Jurnal

Akreditasi Jurnal SINTA

cara upload jurnal di sinta

Jika sebelumnya kita telah mengetahui tentang Tingkatan Jurnal Sinta, pembahasan selanjutnya kami akan memberikan Anda informasi mengenai Akreditasi Jurnal SINTA. Penasaran seperti apa pembahasannya? Yuk simak selengkapnya dibawah inI!

1. Pentingnya Akreditasi Jurnal SINTA

Tingkatan Jurnal Sinta – Akreditasi Jurnal SINTA merupakan program yang dikembangkan oleh Kemenristek Dikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) untuk mengukur kualitas dan reputasi jurnal ilmiah di Indonesia.

Jurnal-jurnal yang telah terakreditasi oleh SINTA dianggap memiliki kualitas dan standar penerbitan yang tinggi, serta telah melalui proses penilaian yang ketat oleh pakar bidangnya. Oleh karena itu, akreditasi ini memberikan jaminan kepada para peneliti dan pembaca bahwa jurnal tersebut memuat konten ilmiah yang berkualitas.

2. Manfaat bagi Peneliti

Tingkatan Jurnal Sinta – Bagi para peneliti, publikasi di jurnal yang terakreditasi SINTA memiliki berbagai manfaat. Pertama, publikasi di jurnal yang terindeks SINTA dapat meningkatkan visibilitas dan citasi atas penelitian yang dilakukan.

Semakin banyak peneliti yang mengutip publikasi Anda, semakin tinggi reputasi penelitian Anda. Selain itu, publikasi di jurnal terakreditasi juga dapat meningkatkan kesempatan kolaborasi dengan peneliti dari institusi lain.

3. Dampak bagi Institusi

Tingkatan Jurnal Sinta – Tidak hanya individu peneliti, institusi juga dapat merasakan dampak positif dari adanya publikasi di jurnal terakreditasi SINTA.

Reputasi institusi akan meningkat di kancah nasional maupun internasional karena dianggap memiliki potensi untuk menghasilkan penelitian berkualitas. Lebih lanjut, meningkatnya jumlah publikasi di jurnal terakreditasi juga dapat meningkatkan peringkat universitas atau perguruan tinggi di berbagai peringkat dunia.

4. Persiapan dan Strategi Publikasi

Tingkatan Jurnal Sinta – Untuk mencapai akreditasi SINTA, diperlukan persiapan dan strategi yang matang dalam proses publikasi.

Beberapa langkah yang dapat diambil adalah memilih jurnal yang sesuai dengan fokus penelitian, memastikan penelitian memiliki kontribusi signifikan bagi bidangnya, dan mengikuti panduan dan pedoman dari jurnal terkait. Selain itu, kolaborasi dengan peneliti lain dan partisipasi dalam konferensi ilmiah juga dapat meningkatkan peluang publikasi di jurnal terakreditasi.

Struktur dan Kriteria Penilaian Jurnal SINTA

Jurnal SINTA mengelompokkan jurnal-jurnal berdasarkan tingkatan kualitasnya. Ada beberapa kriteria yang digunakan, seperti kualitas editorial, keterbukaan akses, dan dampak pada perkembangan ilmu pengetahuan. Memahami struktur dan kriteria ini penting bagi peneliti yang ingin meningkatkan visibilitas dan dampak penelitiannya.

TingkatanKriteriaContoh Jurnal
SINTA 1Diterbitkan oleh penerbit besar, memiliki dampak tinggiJournal of Science and Technology
SINTA 2Kualitas dan dampak yang baikIndonesian Journal of Social Sciences
SINTA 3Kualitas sedang, masih memberikan kontribusi pentingJournal of Educational Research and Innovation
SINTA 4Kualitas rendah, tetapi masih diakui sebagai jurnalJournal of Basic and Applied Sciences
SINTA 5Jurnal dalam pengembanganInternational Journal of Emerging Technologies and Trends
Tabel Tingkatan Jurnal SINTA

Contoh Jurnal SINTA 1

sumber : https://ppi.ubaya.ac.id/

Contoh Jurnal SINTA 2

sumber : https://ppi.ubaya.ac.id/

Contoh Jurnal SINTA 3

sumber : https://ppi.ubaya.ac.id/

Contoh Jurnal SINTA 4

sumber : https://ppi.ubaya.ac.id/

Contoh Jurnal SINTA 5

sumber : https://ppi.ubaya.ac.id/

Contoh Jurnal SINTA 6

sumber : https://ppi.ubaya.ac.id/

Akhir Kata

Itu lah Tingkatan Jurnal Sinta yang dapat kami paparkan, Semoga aertikel ini dapat membantu Sobat Publikasi yang masih bingung dengan bagaimana caranya.


FAQ

Jurnal Sinta paling bagus Sinta berapa?

Nah, setelah mengetahui semua ini, mungkin kamu akan langsung faham mengenai perbedaan dari tingkatan jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 & 6 ini bisa langsung terlihat dari berapa nilai akreditasinya

Berapa nilai jurnal Sinta 4?

Sedangkan pengertian jurnal nasional adalah untuk peringkat Sinta 3 sampai 6. Sehingga untuk peringkat Sinta 3 dan 4 memiliki poin 20, dan untuk Sinta 5 dan 6 bernilai 15.25

Jurnal sinta 1 itu apa?

Jurnal sinta memiliki kepanjangan dari Science and Technology Index. Sinta sendiri adalah sebuah portal ilmiah atau laman daring yang dikelola oleh kemendikbud ristek sehingga menyediakan daftar jurnal nasional yang terakreditasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *