Biaya Publikasi Jurnal Sinta

  • Whatsapp
Biaya Publikasi Jurnal Sinta

Biaya publikasi jurnal sinta – Saat ini pemerintah sedang berusaha mendongkrak hasil-hasil penelitian dalam bentuk artikel ilmiah untuk dipublikasikan secara global (internasional).

Artikel ilmiah yang tersebut bisa diakses bebas di internet seluruh dunia merupakan sebuah aset negara yang sangat penting, karena tingkat peradaban sebuah negara saat ini yang dilihat adalah jumlah publikasi artikel ilmiahnya.

Bacaan Lainnya

Nah dengan begitu, banyak negara yang berlomba-lomba memperbanyak karya ilmiahnya.

Jumlah penduduk di negara indonesia relatif lebih banyak dari pada beberapa negara tetangga, namun dalam kenyataannya jumlah publikasi di negara indonesia masih kalah dengan negara-negara tetangga.

Mengutip informasi dari ristekdikti bahwa salah satu penyebabnya adalah minimnya publikasi internasional para peneliti indonesia.

Dengan begitu, untuk meningkatkan jumlah publikasi ilmiah, pemerintah dalam hal ini Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) membangun Science and Technology Index yang diberi nama SINTA.

Sebelum ke pembahasan biaya publish jurnal sinta ada baiknnya Anda tahu dulu apa itu sinta.

Apa itu SINTA?

biaya publikasi jurnal sinta

Berdasarkan pengertian yang ada di laman ristekdikti, bahwa SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek.

Artikel Terkait : “Cara Mengecek Sinta Jurnal”

Biaya Publikasi Jurnal Sinta 6, 5, 4, 3, 2, dan 1

Berikut ini admin akan memberikan rincian biaya publikasi jurnal Sinta, Baik itu Sinta 6, 5, 4, 3, 2 dan 1. Selengkapnya, silahkan simak gambar dibawah ini:

Dapatkan Penawaran Spesial Untuk Hari ini!!!

Untuk info lebih lanjut seputar biaya publish jurnal sinta 6, 5, 4, 3, 2 dan 1 , silahkan klik link dibawah.

Siapa Saja yang Dapat Mendaftar Sinta?

SINTA dibuat sebagai mewadahi hasil penelitian yang sudah dipublikasikan secara online. Sehingga orang yang bisa berkontribusi di Portal SINTA adalah para peneliti (mahasiswa) dan dosen.

Dosen juga menjadi sebagai peneliti karena disamping mengajar di kelas, dosen juga melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bisa kita sebut, kedua profesi inilah yang punya kontribusi terbesar dalam meningkatkan indeks publikasi jurnal ilmiah di negara indonesia

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan seputar SINTA dan biaya publikasi jurnal SINTA 6, 5, 4, 3, 2 dan 1.

Apabila ada yang ingin bertanya silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *