Bagi anda yang sedang mencari Template Journal Scopus anda datang pada artikel yang tepat, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas persoalan tersebut.

Yang dimana seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya jurnal tidak seperti karya ilmiah lainnya seperti makalah atau disertasi.

Yang dimana jurnal ini memiliki sifat yang ketat, dan juga Sistematika dalam jurnal juga harus ditulis sesuai dengan kaidah penulisan jurnal umum, maka dari itu anda tidak boleh terlalu gegabah dalam penulisan jurnal.

Dan setiap dalam penerbitan jurnal juga biasanya memiliki beberapa contoh format jurnal  ataupun template jurnalnya tersendiri.

Yang dimana ini merupakan salah satu syarat penulisan makalah untuk dipublikasikan di jurnal tersebut, meskipun pada setiap jurnal memiliki format serta templatnya tersendiri.

Baca Juga : Format Penulisan Jurnal Scopus

Template Journal Scopus

Template Journal Scopus

Nah, pada bagian ini kami akan memberikan beberapa template jurnal Scopus yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber, berikut daftra-daftarnya:

Cara Mencari Template Jurnal Scopus

Cara Mencari Template Jurnal Scopus

Template jurnal bisa dikatakan sangatlah penting bagi para dosen, mahasiswa pascasarjana, atau penulis makalah jurnal sebelum diterbitkan ke dalam bentuk jurnal, terutama bagi jurnal-jurnal yang akan di index oleh scopus.

Maka dari itu kami akan melampirkan cara untuk mencari template jurnal scopus secara rinci dan jelas, berikut tata caranya:

  • Untuk langkah pertama anda bisa melakukan pencarian mengenai website pengindeks jurnal, dan pada kesempatan kali ini kami akan mencontohkannya menggunakan situs Moreref.
  • Setelah memasuki situs Moreref anda bisa mengklik opsi Journal
  • Jika sudah maka akan mucul berbagai jenis atau judul jurnal yang ditampilkan, dan anda bisa memilih salah satunya.
  • Nah jika jurnal yang diinginka telah di klik maka anda bisa mencari dan klik Visit Website
  • Nah pada bagian ini anda bisa mencari tulisan Template Journal  yang terletak di sidebar kanan, dan biasanya akan ada 3 versi yaitu Doc, PDF & RTF, nah jika sudah maka anda tinggal mendownloadnya
  •   Nah jika anda tidak menemukan template jurnal di sidebar maka anda bisa mencarinya di bagian Submission > Author Guidelines
  • Selesai

Pengertian Template Jurnal Scopus

Template sendiri merupakan sebuah dokumen atau file dengan format yang telah ditentukan dan digunakan sebagai salah satu langkah awal bagi seseorang yang ingin memulai untuk menulis artikel atau artikel ilmiah sehingga bisa tetap memiliki format yang sama dan bisa juga untuk menjadi identitas bagi sebuah institusi.

Baca Juga : Daftar Jurnal Terindeks Scopus

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Internasional Scopus Khusus Pengunjung Web Publikasiindonesia.id

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk jasa publikasi jurnal scopus cepat terbit. Dan banyak dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Publikasi Indonesia) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  1. Jaminan Mendapatkan ID Scopus
  2. Jaminan Sertifikat
  3. Jaminan Terindeks Scopus
  4. Jaminan Non Presentation
  5. Jaminan Full Text
  6. Jaminan Terbit
  7. Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Attention! Kami hanya menyediakan 10 Slot saja untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Pada bulan ini, tersisa 3 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Sinta 5 Sistem Informasi

Baca Juga : Cara Menembus Jurnal Scopus

Kesimpulan

Nah tadi adalah pembahasan yang bisa kamu sampaikan mengenai Template Journal Scopus yang harus anda ketahui. Semoga apa yang dibahas pada kesempatan kali ini bisa membantu rekan-rekan semua yang sedang mengalami kesulitan.


FAQ

Template dalam jurnal itu apa?

Template Jurnal adalah sebuah dokumen atau file yang mempunyai format yang sudah ditetapkan, digunakan juga sebagai awal untuk menulis sebuah tulisan atau artikel ilmiah, sehingga ini bisa menjadi identitas bagi sebuah lembaga.

Bagaimana struktur jurnal?

Secara umum, esensi sistematika penulisan jurnal sama, yaitu terdiri atas judul, nama dan instansi penulis, abstrak, pendahuluan, pembahasan, simpulan dan daftar pustaka. Perlu dimengerti bahwa tidak ada struktur artikel yang berlaku umum untuk semua jurnal. Setiap jurnal memiliki aturan sendiri.

Apa itu desain template?

Secara umum template desain merupakan suatu pola atau yang memiliki bentuk tertentu. Biasanya pengguna bisa mengeditnya sesuai dengan kebutuhan. Para pemakai rata-rata adalah kalangan pegawai atau karyawan dan bisa juga mahasiswa. Penggunaan template desain bisa membuat materi presentasi menjadi lebih bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *