Hallo sobat Publikasi Indonesia, Bagi kamu yang sedang mencari daftar Jurnal Kebidanan Sinta 4, kamu membaca pada artikel yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikanmu beberapa daftarnya. Yuk kita simak!

Tempat Publikasi Jurnal Kebidanan Sinta 4 Yang Terbit Bulan Ini (Penerbitan Terbatas!)

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terakreditasi Kebidanan Sinta 4 ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terakreditasi Kebidanan Sinta 4 terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Kebidanan Sinta 4, maka kamu membutuhkan layanan pendampingan Publikasi Jurnal Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di jurnal Kebidanan Sinta 4 bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan ini.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Manajemen, Akuntansi dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan jurnal Kebidanan Sinta 4.

Bagi kamu yang tertarik, bisa konsultasi langsung dengan tim sinta kami melalui Whatsapp di bawah ini!

Biaya Layanan Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta

Hanya di Publikasi Indonesia kamu bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau!

Layanan Pendampingan Jasa Publikasi Jurnal Sinta milik kami ini bisa diperuntukan bagi para Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan para akademisi lainnya. Bisa juga sebagai syarat kelulusan S1, S2, S3 dan Angka Kredit Pengajuan Jafung (Jabatan Fungsional)

Kami sudah mengelola lebih dari 8 Jurnal Nasional bereputasi Sinta, Jurnal Terakreditasi dan Jurnal International Bereputasi.

Yaitu : Jurnal Social Sains, Jurnal Pendidikan Indonesia, Jurnal Syntax Admiration, Jurnal Indonesia Social Sains, Jurnal Indonesia, Jurnal Cerdika dan masih banyak lainnya.

Kami akan mendampingi naskah yang kamu miliki sampai terbit di Jurnal Kebidanan Sinta 4.

Kelebihan Menggunakan Jasa Kami :                              

Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!

  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Kebidanan Sinta 4
  • LoA cepat (3-7 hari)
  • Focus and Scope : Multidisiplin (Semua Rumpun Ilmu)
  • Gratis Revisi Minor
  • Gratis Proofreading
  • Gratis Mendley
  • Gratis Template
  • Biaya Publikasi Jurnal Sinta Yang Terjangkau
  • SLOT TERBATAS!! (Tersisa 4 Slot)

Karena Slot Terbatas, silahkan langsung hubungi Tim Sinta kami melalui Whatsapp di bawah ini :

Daftar Jurnal Kebidanan Sinta 4

jurnal kebidanan sinta 4

Jurnal kebidanan SINTA 4 adalah jurnal ilmiah yang diakui secara nasional dan memiliki peringkat tertinggi dari SINTA. Jurnal ini membahas topik-topik terkait kebidanan, seperti asuhan kebidanan, obstetri, perinatologi, dan neonatologi.

Jurnal kebidanan ini juga memiliki keunggulan antara lain memiliki standar kualitas yang sangat tinggi, terindeks di beberapa database internasional, fokus pada kebidanan, dan terbit secara berkala. Jurnal ini menjadi referensi penting bagi para peneliti dan akademisi di bidang kebidanan dan artikel-artikel yang diterbitkan dapat dijadikan acuan untuk penelitian dan pengembangan ilmu kebidanan lebih lanjut.

1-10 Daftar Jurnal Kebidanan Sinta 4

Pada bagian ini kami akan memberikan informasi terkait Daftar Jurnal Kebidanan Sinta 4 1-10.

Untuk mempermudahkanmu dalam mengeceknya, kami akan cantumkan dalam bentuk tabel.

NoJurnalScopeAccredited
1OKSITOSIN : JURNAL ILMIAH KEBIDANAN KebidananSinta 4
2JURNAL KEBIDANAN MALAHAYATI KebidananSinta 4
3JURNAL ILMU KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN KebidananSinta 4
4JURNAL RISET KEBIDANAN INDONESIA KebidananSinta 4
5JOURNAL MIDWIFERY JURUSAN KEBIDANAN POLITEKNIK KESEHATAN GORONTALO KebidananSinta 4
6AL-INSYIRAH MIDWIFERY : JURNAL ILMU KEBIDANAN (JOURNAL OF MIDWIFERY SCIENCES) KebidananSinta 4
7JURNAL KEBIDANAN KebidananSinta 4
8JURNAL SMART KEBIDANAN KebidananSinta 4
9JURNAL KEBIDANAN MALAKBI KebidananSinta 4
10JURNAL NERS DAN KEBIDANAN (JOURNAL OF NERS AND MIDWIFERY)KebidananSinta 4

11-15 Daftar Jurnal Kebidanan Sinta 4

Pada bagian ini kami akan memberikan informasi terkait Daftar Jurnal Kebidanan Sinta 4 11-15.

Untuk mempermudahkanmu dalam mengeceknya, kami akan cantumkan dalam bentuk tabel.

NoJurnalScopeAccredited
11JURNAL MID-Z (MIDWIVERY ZIGOT) JURNAL ILMIAH KEBIDANAN KebidananSinta 4
12JURNAL KEBIDANAN MIDWIFERIA KebidananSinta 4
13JURNAL ILMIAH KEBIDANAN INDONESIA (INDONESIAN MIDWIFERY SCIENTIFIC JOURNAL) KebidananSinta 4
14DINAMIKA KESEHATAN: JURNAL KEBIDANAN DAN KEPERAWATANKebidananSinta 4
15JURNAL ILMIAH KEBIDANAN IMELDA KebidananSinta 4

Baca Juga : Jurnal Paud Sinta 4

Cara Daftar Akun Sinta

Sinta atau Science and Technology Index adalah sebuah platform yang memungkinkan para peneliti untuk mempublikasikan dan mencari artikel ilmiah yang berkaitan dengan sains dan teknologi di Indonesia. Agar bisa memanfaatkan Sinta, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun di dalamnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar akun di Sinta:

  1. Kunjungi situs web Sinta di sinta.ristekbrin.go.id dan klik “Daftar” di bagian atas halaman.
  2. Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi seperti nama, email, nomor telepon, dan institusi yang diwakili.
  3. Buatlah username dan password untuk akun Sinta Anda.
  4. Pilih jenis akun yang ingin Anda daftarkan. Anda bisa memilih antara akun peneliti, akun pengelola institusi, atau akun editor jurnal.
  5. Setelah menyelesaikan formulir pendaftaran, Anda akan menerima email konfirmasi. Klik tautan konfirmasi di dalam email tersebut untuk mengaktifkan akun Sinta Anda.
  6. Setelah akun Anda aktif, Anda dapat masuk ke akun Sinta dan mulai mengakses fitur-fitur yang tersedia, seperti mengelola profil peneliti, menambahkan publikasi, atau mencari publikasi ilmiah terbaru.

Dengan mendaftar akun di Sinta, para peneliti dapat mempublikasikan artikel ilmiah mereka dan juga mengakses informasi terkini seputar riset dan publikasi ilmiah di Indonesia.

Baca Juga : jurnal pangan sinta 4

Syarat Publikasi Jurnal Sinta

Publikasi jurnal ilmiah di Sinta (Science and Technology Index) memiliki persyaratan tertentu yang harus dipenuhi agar dapat diterima dan terindeks di dalam database Sinta. Berikut adalah beberapa syarat publikasi jurnal Sinta yang perlu diperhatikan.

  1. Kualitas Penelitian Jurnal yang akan dipublikasikan di Sinta harus memiliki kualitas penelitian yang baik. Hal ini dapat dilihat dari kerangka konseptual penelitian, metode penelitian, hasil penelitian, dan kesimpulan yang diperoleh. Selain itu, jurnal juga harus mengikuti standar akademik dan etika dalam penelitian ilmiah.
  2. Kepatuhan Terhadap Standar Jurnal Jurnal yang dipublikasikan di Sinta juga harus memenuhi standar jurnal yang ditetapkan oleh Komisi Akreditasi Jurnal Ilmiah (KAJI). Standar ini mencakup aspek seperti kualitas penelitian, editorial board, peer review, dan standar penerbitan.
  3. Kepatuhan Terhadap Tata Tulis Ilmiah Jurnal yang dipublikasikan di Sinta harus mengikuti tata tulis ilmiah yang baku, seperti penyusunan daftar pustaka, penggunaan bahasa yang jelas dan tepat, dan penggunaan format yang konsisten. Jurnal yang dipublikasikan di Sinta harus memenuhi kriteria publikasi ilmiah yang diakui secara internasional.
  4. Keaslian Penelitian Jurnal yang akan dipublikasikan di Sinta juga harus memiliki keaslian penelitian yang tinggi. Hal ini berarti bahwa penelitian yang dilakukan harus orisinal dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya di jurnal lain.

Dalam mengirimkan publikasi jurnal di Sinta, penulis juga harus mengikuti prosedur dan panduan yang diberikan oleh Sinta dan jurnal yang bersangkutan. Dengan memenuhi persyaratan publikasi jurnal Sinta, peneliti dapat memperoleh pengakuan dan kepercayaan dari komunitas akademik dan juga dapat meningkatkan reputasi dan visibilitas publikasi mereka.

Keuntungan Publikasi Jurnal Sinta

Publikasi jurnal di Sinta (Science and Technology Index) memiliki banyak keuntungan bagi para peneliti. Berikut adalah beberapa keuntungan publikasi jurnal Sinta:

  1. Meningkatkan Reputasi Peneliti Publikasi jurnal di Sinta dapat meningkatkan reputasi peneliti karena jurnal Sinta terindeks oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan badan resmi pemerintah Indonesia.
  2. Meningkatkan Visibilitas Peneliti Publikasi jurnal di Sinta juga dapat meningkatkan visibilitas peneliti karena jurnal Sinta memiliki basis data yang terbuka dan dapat diakses oleh para peneliti di seluruh dunia.
  3. Mendapatkan Pengakuan dari Komunitas Akademik Jurnal yang terindeks di Sinta juga diakui oleh komunitas akademik karena Sinta memastikan bahwa jurnal yang terindeks di dalamnya memenuhi kriteria standar akademik yang ketat.
  4. Meningkatkan Peluang Mendapatkan Dukungan Penelitian Publikasi jurnal di Sinta dapat meningkatkan peluang peneliti untuk mendapatkan dukungan penelitian dan dana dari pihak lain karena publikasi di jurnal Sinta dianggap sebagai karya ilmiah yang berkualitas.
  5. Evaluasi Kinerja Institusi dan Peneliti Publikasi jurnal di Sinta juga dapat menjadi alat evaluasi kinerja institusi dan peneliti karena Sinta menilai kualitas dan kuantitas publikasi yang dihasilkan oleh institusi dan peneliti.

Dengan publikasi di jurnal Sinta, peneliti dapat memperoleh banyak keuntungan, baik secara pribadi maupun institusional, dan meningkatkan pengakuan di dunia akademik.

Kesimpulan

Nah, demikianlah yang bisa kami sampaikan terkait daftar Jurnal kebidanan Sinta 4 yang salah satunya bisa kamu jadikan sebagai acuan.

Data ini diambil pada bulan Maret 2023, data ini bisa berubah sewaktu-waktu. Dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengupdatenya secara berkala. Tapi, kamu juga boleh mengingatkan kami di kolom komentar jika terdapat pembaruan akan data yang kami berikan diatas.

Semoga, artikel terkait daftar Jurnal Kebidanan Sinta 4 yang kami tulis ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kamu-kamu semua.

Terus kunjungi website Publikasi Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar jurnal. Terimakasih!


FAQ

Apa yang dimaksud Sinta?

SINTA (Science and Technology Index) merupakan platform rekam jejal riset bagi dosen dan peneliti Indonesia. Mulai tahun 2018, terdaftar dan terverifikasi di SINTA merupakan prasyarat untuk dapat mengajukan hibah penelitian kompetitif di SIMLITABMAS.

Apa itu publikasi Sinta?

Jurnal sinta mempunyai kepanjangan yakni Science and Technology Index, sinta sendiri merupakan sebuah portal ilmiah atau laman daring yang telah dikelola oleh kemendikbud ristek dan juga menyediakan daftar jurnal nasional yang terakreditasi.

ID Sinta dimana?

Langkah pertama kalian bisa membuka browser kalian dan masukan URL https://sinta. kemdikbud.go.id/authors atau melalui menu registrasi di halaman https://sinta.7 Okt 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *