Cara Mendapatkan ID Scopus

Bagi kamu yang sedang mencari Cara Mendapatkan ID Scopus, pada kesempatan kali ini kami akan membahasanya cara mendapatkan ID dengan sangat mudah.

ID SCOPUS sebenarnya akan muncul ketika nama penulis diklik dan akan muncul di halaman Scopus. Tapi hanya berlaku untuk penulis yang sudah mempunyai lebih dari 1 publikasi yang terindeks Scopus.

Kamu semua harus berhati hati dalam menentukan AUTHOR ID SCOPUS untuk penulis baru. Dengan begitu supaya tidak salah sangka, karena banyaknya kesamaan nama orang di dunia ini.

Tapi kamu jangan khawatir, di sini kamu juga akan memberikan cara untuk mendapatkan atau melihat ID Scopus hanya dengan 1 artikel Scopus.

Baca Juga : Apakah Atlantis Press Terindeks Scopus

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Khusus Pengunjung Web Publikasiindonesia.id

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk jasa publikasi jurnal scopus cepat terbit. Dan banyak dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Publikasi Indonesia) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  1. Jaminan Mendapatkan ID Scopus
  2. Jaminan Sertifikat
  3. Jaminan Terindeks Scopus
  4. Jaminan Non Presentation
  5. Jaminan Full Text
  6. Jaminan Terbit
  7. Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Attention! Kami hanya menyediakan 10 Slot saja untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Pada bulan ini, tersisa 3 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Kegunaan dan Fungsi ID Scopus

Kegunaan dan Fungsi ID Scopus

Sebelum membahas cara mendapatkan ID Scopus, penting untuk mengetahui manfaat dan kegunaannya terlebih dahulu. ID Scopus adalah sebuah identitas unik yang diberikan kepada penulis dan peneliti yang terdaftar di database Scopus. ID Scopus sangat penting bagi kalangan akademisi, mahasiswa, dan dosen karena memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  1. Memudahkan pengintegrasian artikel yang diindeks di Scopus ke dalam Portal Sinta, yang merupakan tolak ukur prestasi peneliti di Indonesia.
  2. Memudahkan pengguna untuk menilai dan mengukur kemampuan diri sendiri sebagai ilmuwan.
  3. Memeriksa klaim dan reputasi seorang penulis atau peneliti sebagai pakar dalam bidang tertentu.
  4. Memudahkan penulis atau sarjana untuk memasukkan artikel ilmiah atau jurnal ilmiah yang terindeks di Scopus dengan cara memasukkan ID Scopus.

Syarat Mempunyai ID Scopus

Syarat Mempunyai ID Scopus

Setelah kamu mengetahui apa itu Scopus, dan untuk apa kegunaan Scopus ID serta fungsinya, tentunya kamu ingin mengtahui bagaimana cara mendapatkan Scopus ID dan syarat memiliki Scopus ID, bukan? Penting untuk mahasiswa atau dosen untuk memiliki Scopus ID.

Tetapi sebelum memiliki Scopus ID, para akademisi, baik dosen maupun mahasiswa, harus terlebih dahulu memahami syarat yang dimiliki Scopus ID.

Sampai saat ini, banyak orang yang memepercayai bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan ID Scopus seperti membuat akun di Google Cendekia atau Gmail. tapi itu bukan kebenaran.

Scopus akan otomatis memberikan Scopus ID kalau seorang penulis sudah mempunyai lebih dari 1 artikel ilmiah atau jurnal ilmiah yang diterbitkan di Scopus terindeks sebagai penelitian, hasil workshop, dll.

Baca Juga : Apakah IOP Terindeks Scopus

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Cara Mendapatkan Id Scopus

Cara Mendapatkan Id Scopus

Inilah 3 cara yang Cara Mendapatkan ID Scopus lakukan untuk bisa mendapatkan scopus id, silahkan kamu pilih yang menurut kamu paling mudah, berikut cara mendapatkan id scopus.

1. Cara Dapatkan ID Scopus Di Webnya Langsung

Cara Dapatkan ID Scopus Di Webnya Langsung
  • Buka web Scopus atau klik link berikut www.scopus.com
  • Kemudian Klik Author Search
  • selanjutnya isi kolom nama dan afiliasi kamu. Kalau artikel kamu seorang pemula, sebaiknya kamu mengosongkan kolom Afiliasi karena memungkinkan untuk menambahkan penulis lain. Selain dari itu, terkadang mempengaruhi nama institusi dalam bahasa Inggris, dan nama institusi yang kamu masukkan tidak menggunakan bahasa Inggris. Sehingga nama kamu tidak bisa ditemukan.
  • Setelah kamu mengklik tombol “Cari”, nama kamu otomatis akan muncul. Lalu untuk mengetahui SCOPUS ID, kamu bisa mengarahkan kursor ke jumlah artikel yang menunjukkan angka 1 (artinya kamu sudah memiliki 1 artikel yang terindeks Scopus).
  • Klik kanan angka satu tersebut, lalu klik salin atau copy.
  • Setelah itu buka notepad Word atau MS, untuk mempastekan link yang sudah kamu copy tadi.
  • Nah, disitulah kamu mendapatkan ID SCOPUS. ID SCOPUS kamu berbentuk angka-angka yang berada di bagian akhir web tersebut (angka merah yang disorot kuning).

2. Cara Mendapatkan ID Scopus Dengan Inspect Element

Cara Mendapatkan ID Scopus Dengan Inspect Element
  • Lakukan langkah 1 hingga 4 pada Cara Pertama yang sudah admin tulis tadi.
  • Klik Inspect Element, sampai muncul tautan laman yang berada pada kanan halaman layar computer kamu.
  • Nah, Id Scopus berupa Angka-Angka yang berada pada bagian akhir tautan web

3. Cara Mendapatkan ID Scopus Dengan Bantuan

Cara Mendapatkan ID Scopus Dengan Bantuan

Kalau kamu tidak mau ambil pusing dengan melakukan 2 cara untuk mendapatkan scopus id dengan cara yang tadi. Kamu juga bisa mengirim pesan lewat admin scopus via contact us scopus. Namun proses ini membutuhkan waktu yang lumayan lama jika tidak mendapatkan respon dari pihak scopus.

Untuk bisa melihat ID scopus yang kamu cari itu apakah sudah benar. Maka dari itu kamu bisa mengeceknya dengan melalui laman berikut dengan menambahkan ID scopus pada bagian akhir.

Laman untuk Cara Mengetahui Id Scopus

Laman untuk Cara Mengetahui Id Scopus

http://www.scopus.com/authid/detail.url?authorId= [……….]

Titik-titik di atas bisa kamu masukkan id scopus, seperti 46103105552. Setelah kamu cek maka hasilnya merupakan benar seperti pada gambar.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Cara Mendapatkan dan Melihat ID Scopus Jika Baru Punya 1 Publikasi

Cara Mendapatkan dan Melihat ID Scopus Jika Baru Punya 1 Publikasi

Cara yang dilakukan ini admin sarankan dengan menggunakan computer/laptop dan kalau bisa gunakan browser dari google chrome. Berikut ini adalah cara mendapatkan id scopus :

  • Kunjungi website Scopus https://www.scopus.com/
  • Klik Author search.
  • Isikan nama dan afiliasi yang pernah kamu terbitkan dalam Jurnal.
  • Klik Search. Pastikan nama kamu tertera pada list pencarian. Kalau belum, silahkan ulangi menggunakan pencarian yang tepat.
  • Klik kanan => Klik Lihat Sumber Halaman atau View page source.
  • Ketikan CTRL + F, dan masukkan keyword atau kata kunci nama kamu kemudian Enter.
  • Pada sekitar pencarian nama kamu, cari nomor yang mengikuti nameVariant.

Cara Daftar Scopus

Berikut ini kami paparkan secara lengkap mengenai cara daftar scopus dengan mudah dan cepat

  • Pertama kamu bisa terlebih dahulu untuk menemukan judul kamu pada halaman entri database
  • Setelah itu kamu harus menunggu selama sekitaran satu jam sampai nama pengguna dibuat
  • Kemudian kamu bisa masuk ke email anda yang seharusnya sudah terkirim otomatis ketika pendaftaran berhasil diselesaikan
  • Lalu kamu bisa melakukan proses Login dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda
  • Nah, yang terakhir kamu bisa dengan mengikuti petunjuk lebih lanjut untuk bisa menyelesaikan proses pendaftaran nya.

Baca Juga : Syarat Jurnal Terindeks Scopus

Akhir Kata

Demikianlah Cara Mendapatkan ID Scopus, yang bisa kami bahas pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *