Cara Melihat ID Scopus

Cara Melihat ID Scopus

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara melihat ID Scopus dengan mudah dan cepat, kamu bisa kunjungi artikel ini. Silahkan simak sampai habis yah!

Scopus saat ini merupakan lembaga pengindeks jurnal internasional terbaik. Jurnal yang sudah terindeks Scopus berarti jurnal tersebut termasuk dalam jurnal ternama.

Redaksi yang ingin jurnalnya terindeks Scopus harus terlebih dahulu mengirimkan metadata jurnalnya ke Scopus. Persyaratan yang harus dimiliki tentu tidak mudah. Banyak jurnal yang menyerahkan naskah, semuanya menunggu keputusan, dan semuanya ditolak. Artinya Scopus sangat berhati-hati dalam penilaiannya dalam kasus ini.

Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Di Scopus

Kembali ke pertanyaan, sebenarnya saya menulis artikel sebelumnya, mengapa saya tidak melihat ID Scopus? Inilah solusinya dan mengapa. Jadi jika Anda masih tidak dapat menemukan ID Scopus nanti di langkah-langkah ini, mungkin Anda harus membaca posting saya sebelumnya.

Ingin Tahu Info Mengenai Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit (Fast Track)? Simak Sampai Habis Yah!

Cara Mendapatkan ID Scopus

Cara Mendapatkan ID Scopus

Nah, perlu kamu ketahui juga bahwa ada 3 cara untuk melihat ID Scopus dengan cepat dan mudah. Kamu bisa memilih salah satunya.

Baca Juga : Cara Publikasi Jurnal Scopus

Adapun caranya sebagai berikut :

1. Cara Melihat ID Scopus Di Webnya Langsung

  • Buka halaman Scopus atau klik link berikut www.scopus.com
  • Klik Pencarian Penulis
  • Kemudian isi kolom nama dan afiliasi Anda. Jika artikel Anda seorang pemula, Anda harus mengosongkan kolom afiliasi karena penulis lain dapat ditambahkan. Selain itu, terkadang ini akan mempengaruhi nama institusi dalam bahasa Inggris, dan nama institusi yang Anda masukkan tidak dalam bahasa Inggris. Jadi tidak dapat menemukan nama Anda.
  • Setelah mengklik tombol pencarian, nama Anda akan muncul. Kemudian untuk mengetahui SCOPUS ID, Anda dapat mengarahkan kursor ke jumlah artikel yang menunjukkan angka 1 (artinya Anda sudah memiliki 1 artikel yang terindeks Scopus).
  • Klik kanan nomor satu dan klik Salin.
  • Setelah itu, buka MS Word atau Notepad dan paste link yang sudah anda copy tadi.
  • Di sana Anda akan menemukan SCOPUS ID. ID SCOPUS Anda adalah nomor di akhir halaman (nomor merah disorot dengan warna kuning).

Ingin Tahu Info Mengenai Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit (Fast Track)? Simak Sampai Habis Yah!

2. Cara Melihat ID Scopus Dengan Inspect Element

  • Lakukan langkah 1 sampai 4 dari cara pertama yang kita tulis tadi.
  • Klik elemen periksa hingga tautan halaman muncul di sisi kanan halaman pada layar komputer Anda
  • Nah, Scopus Idnya ada di akhir link halaman

3. Cara Melihat ID Scopus Dengan Bantuan

Kalau tidak mau repot dengan cara yang dulu untuk melihat Scopus ID dua cara. Anda juga dapat mengirim pesan kepada administrator Scopus dengan menghubungi kami Scopus. Tentu saja, jika Scopus tidak mendapatkan respon, prosesnya akan memakan waktu cukup lama.

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Khusus Pengunjung Web Publikasiindonesia.Id

Publikasi Jurnal Scopus

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk jasa publikasi jurnal scopus cepat terbit. Dan banyak dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Publikasi Indonesia) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  • Jaminan mendapatkan ID Scopus
  • Jaminan Sertifikat
  • Jaminan terindeks Scopus
  • Jaminan Non Presentation
  • Jaminan Full Text
  • Jaminan Terbit
  • Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Attention!Kami hanya menyediakan 10 Slot saja untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun 2022 ini. Pada bulan ini, tersisa 3 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Juni!

Cara Melihat ID Scopus Jika Baru Punya 1 Publikasi

Cara Melihat ID Scopus Jika Baru Punya 1 Publikasi

Kami menyarankan Anda menggunakan laptop/komputer jika Anda memiliki akses ke Google Chrome. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi situs web Scopus https://www.scopus.com/
  • Klik Pencarian Penulis.
  • Masukkan nama dan afiliasi Anda di jurnal tempat Anda menerbitkan.
  • Klik Cari. Pastikan nama Anda tercantum dalam daftar pencarian. Jika tidak, coba lagi dengan pencarian yang benar.
  • Klik kanan​=> Klik Lihat Sumber Halaman atau Lihat Sumber Halaman.
  • Ketik CTRL + F, lalu masukkan kata kunci nama Anda, dan tekan Enter.
  • Di sekitar pencarian nama Anda, cari nomor setelah nameVariant.

Ingin Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit? Yuk Konsultasi Dengan Tim Scopus Kami Sekarang Juga!

Kegunaan Dan Fungsi ID Scopus

Kegunaan Dan Fungsi ID Scopus

Salah satu kegunaan SCOPUS ID adalah untuk mengaitkan semua artikel yang terindeks di SCOPUS dengan Portal Sinta. Sedangkan Sinta Portal adalah alat ukur pencapaian peneliti di Indonesia berdasarkan h-index pencapaian Anda sebagai penulis untuk SCOPUS dan Google Scholar / Scholar.

Baca Juga : Cara Mengecek Jurnal Terindeks Scopus

Hubungkan akun Google Scholar Anda dengan memasukkan alamat akun Google Scholar Anda, dan masukkan artikel jurnal yang terindeks di Scopus dengan memasukkan ID Scopus Anda.

Ingin Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit? Yuk Konsultasi Dengan Tim Scopus Kami Sekarang Juga!

Syarat Mempunyai ID Scopus

Syarat Mempunyai ID Scopus

Banyak orang mengira SCOPUS ID didapat dengan mendaftar terlebih dahulu, seperti halnya membuat akun di Google Scholar. Namun berbeda halnya, Anda tidak bisa mendapatkan SCOPUS ID dengan registrasi seperti itu, tetapi jika Anda sudah memiliki artikel, baik jurnal atau hasil workshop yang terindeks di Scopus, Scopus akan memberikannya secara otomatis.

Kesimpulan

Nah, cukup sekian saja pembahasan yang bisa kami sampaikan terkait bagaimana cara melihat ID Scopus dengan mudah dan cepat. Semoga ini bisa berguna dan bermanfaat untuk rekan-rekan sekalian.

Nah, khusus bagi kamu pengunjung website Publikasi Indonesia, kami menawarkan sesi KONSULTASI GRATIS terkait publikasi jurnal Scopus. Yuk Konsultasi Dengan Kami Sekarang Juga!

KONSULTASI GRATIS PUBLIKASI JURNAL SCOPUS

TAG : Cara Mengetahui Id Scopus > Cara Melihat Id Scopus Kita > Cara Melihat Id Scopus 1 Artikel > Cara Melihat Scopus Author Id > Cara Melihat Id Scopus Di Sinta


FAQ

ID Scopus Lihat Dimana?

Untuk itu, kami sudah memberikan caranya melalui artikel ini

ID Scopus Untuk Apa?

Scopus ID berguna memberikan tautan atau memadukan artikel-artikel Anda yang terindeks di Scopus ke Portal Sinta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.