Submit Jurnal Sinta

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tata cara untuk melakukan submit jurnal sinta yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Ingin tau lebih lanjut? Berikut jawabannya.

Cara Submit Jurnal Sinta Dengan Mudah & Cepat

Cara Submit Jurnal Sinta Gratis Yang Baik

Berikut kami lampirkan langkah demi langkah agar anda bisa melakukan submit jurnal sinta dengan baik dan benar.

Baca Juga : Cara Melihat Peringkat Jurnal Di Sinta

Berikut langkah-langkahnya:

  • Untuk langlah pertama anda bisa melakukan terlebih dahulu registrasi akun di situs Sinta.
  • Setelah melakukan registrasi akun anda bisa mengunjungi portal resmi sinta atau klik https://sinta.kemdikbud.go.id/
  • Setelah langkah tersebut anda bisa melakukan pengisian formulir data diri yang diminta seperti nama, email, NIDI (bagi dosen) dan lainnya
  • Anda juga akan diminta untuk memasukan ID Google Scholar yang telah terhubung dengan masing-masing institusi.
  • Dan untuk pengisian nama perguruan tinggi dan alamat email sendiri anda diharuskan mengisinya secara resmi dan juga email yang masih aktif
  • Setelah anda mengisi semuanya anda bisa melakukan pengecekan kembali jika ada hal yang typo atau kesalahan penulisan, karena jika ada salah satu data yang salah maka akan mengganggu proses verifikasi
  • Untuk langkah terakhir anda bisa mengklik Ok/Next/Sign Up dan menunggu beberapa saat sampai anda menerima notifikasi bahwasannya akun anda telah terverifikasi

Dan biasanya proses pemeriksaan verifikasi ini biasanya melalui beberapa tahapan pemeriksaan seperti NIDN, Naskah Google Scholar, Nama dan validasi melalui email.

Karena itulah alasan mengapa anda harus mengecek kembali data-data yang telah kalian isi sebelum mendaftar.

Nah jika anda sudah mengalami tahapan-tahapan tersebut maka anda sudah bisa dikatakan lolos, dan akan anda akan menjadi Verified.

Nah anda harus mengatahui bahwasannya ID pada Google Scholar yang sudah anda input tidak bisa diubah lagi, yang dimana anda bisa saja menggantinya akan tetapi hal itu tidak bisa anda ubah secara sepihak.

Akan tetapi jika anda benar-benar harus mengubahnya maka anda bisa melakukan pengajuan terlebih dahulu.

Nah jika anda telah melalui tahapan-tahapan Submit Jurnal Sinta Gratis tersebut maka tahapan selanjutnya yang harus anda lakukan adalah singkronisasi, yang dumana dalam Tahapan anda harus melewati proses terkait pemindahan publikasi yang sebelumnya sudah tervalidasi oleh Google Scholar.

Berikut Tahapan-Tahapannya:

  • Pada tahapan ini akan membuat jurnal yang sebelumnya telah terindeks di Google Scholar, maka akan tersingkronisasi dengan Sinta.
  • Yang dimana untuk langkah selanjutnya anda bisa mendapatkan poin serta nama yang akan muncul di daftar Afiliasi setiap masing-masing instansi
  • Nah untuk pada bagian ini proses pendaftaran sudah terbilang berhasil dan anda bisa melanjutkan untuk ke tahapan indeks.
  • Dan untuk index dari jurnal Sinta sendiri anda harus melalui beberapa tahanan terlebih dahulu
  • Yang dimana untuk langkah pertama anda harus melakukan pendaftaran melalui portal Arjuna
  • Setelah itu anda diharuskan untuk mengis folmulir yang telah disediakan.

Nah, berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan submit jurnal sinta, agar nantinya lebih cepat untuk terindeks :

  • Nah jika pada nilai tersebut berjumlah 70-85 maka anda akan mendapatkan akreditasi B dan dimasukkan dalam tingkatan Sinta 2.
  • Dan jika anda ingin mendapatkan nilai A maka anda harus mendapatkan jumlah diatas 85, yang nantinya akan dimasukkan dalam tingkatan Sinta 1.
  • Dan juga anda harus mepersiapkan dan memenuhi semua aturan-aturan yang sudah tertulis dalam peraturan Sinta, karena untuk submit jurnal sinta ini bisa saja menurunkan 4 asesor dari Kemenristekdikti.
  • Nah bagi anda yang masih kurang yakin dengan jurnal yang telah anda buat maka, tidak ada salahnya bagi anda untuk mengevaluasi jurnal anda terlebih dahulu sebelum diunggah.
  • Dan biasanya pada tahapan ini akan dilakukan oleh 2 evaluator jurnal yang diambil berdasarkan Subdit Fasilitas Jurnal Ilmiah.

Baca Juga : Cara Memasukkan Jurnal Ke Sinta

Penawaran Eksklusif Publikasi Jurnal Nasional & Internasional Berkualitas Pasti Terbit (Terbit Di Waktu Dekat)

Daftar Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2 Yang Terbit Bulan Ini (Slot Terbatas!)

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terindeks Sinta 2 Psikologi ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terindeks Sinta 2 Psikologi, terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2, maka kamu membutuhkan Jasa Publikasi Jurnal Nasional Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2 bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan ini 2022.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Psikologi, Sosial dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini!

Biaya Jasa Publikasi Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2

Biaya Jasa Publikasi Jurnal

Hanya di Publikasi Indonesia kamu bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau!

Jasa Publikasi Jurnal Sinta milik kami ini bisa diperuntukan bagi para Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan para akademisi lainnya. Bisa juga sebagai syarat kelulusan S1, S2, S3 dan Angka Kredit Pengajuan Jafung (Jabatan Fungsional)

Kami sudah mengelola lebih dari 8 Jurnal Nasional bereputasi Sinta, Jurnal Terakreditasi dan Jurnal International Bereputasi.

Yaitu : Jurnal Syntax Literate, Jurnal Social Sains, Jurnal Psikologi Indonesia, Jurnal Syntax Admiration, Jurnal Indonesia Social Sains, Jurnal Indonesia, Jurnal Cerdika dan masih banyak lainnya.

Kami akan mendampingi naskah yang kamu miliki sampai terbit di Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2.

Kelebihan Menggunakan Jasa Kami :

  • Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!
  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Pengabdian Masyarakat Sinta 2
  • LoA cepat (3-7 hari)
  • Focus and Scope : Multidisiplin (Semua Rumpun Ilmu)
  • Gratis Revisi Minor
  • Gratis Proofreading
  • Gratis Mendley
  • Gratis Template
  • Harga Terjangkau
  • SLOT TERBATAS!! (Tersisa 4 Slot)

Karena Slot Terbatas, silahkan langsung hubungi kami dengan klik gambar Whatsapp di bawah ini :

Berapa Lama Submit Jurnal SINTA?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses submit jurnal SINTA? Pembahasan berikut ini akan memberikan panduan lengkap untuk memahami tahapan dan estimasi waktu yang diperlukan dalam proses submit jurnal SINTA.

  1. Tahap Persiapan: Proses submit jurnal SINTA dimulai dengan tahap persiapan yang melibatkan peneliti atau tim editorial jurnal. Dalam tahap ini, pastikan bahwa naskah telah memenuhi panduan penulisan dan format yang ditetapkan oleh jurnal target. Proses ini juga mencakup verifikasi originalitas, pengecekan plagiarisme, dan kualitas keseluruhan naskah untuk memastikan kelayakan untuk dipublikasikan.
  2. Pengajuan Naskah ke Jurnal: Setelah naskah siap, penulis dapat mengajukan naskah ke jurnal target. Waktu yang dibutuhkan untuk tahap ini bervariasi tergantung pada kebijakan dan sistem editorial jurnal masing-masing. Beberapa jurnal mungkin memproses pengajuan naskah secara cepat, sementara yang lain memerlukan lebih banyak waktu untuk pertimbangan awal.
  3. Proses Review: Tahap review adalah salah satu tahap kunci dalam proses submit jurnal SINTA. Pada tahap ini, naskah akan dinilai oleh reviewer independen yang ahli dalam bidang yang relevan. Proses review ini dapat memakan waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan, tergantung pada jumlah reviewer yang tersedia dan tingkat kesulitan naskah yang diajukan.
  4. Revisi dan Koreksi: Setelah tahap review, penulis akan menerima masukan dan saran dari reviewer. Penulis harus melakukan revisi dan koreksi sesuai dengan rekomendasi reviewer. Waktu yang dibutuhkan untuk tahap ini juga tergantung pada kompleksitas revisi yang diminta oleh reviewer.
  5. Keputusan Akhir dan Publikasi: Setelah revisi selesai, jurnal akan mengevaluasi kembali naskah. Apabila naskah dianggap sesuai dengan standar editorial dan penulisan, maka naskah akan diterima untuk publikasi. Proses ini dapat memakan waktu tambahan untuk menyusun jadwal publikasi dan persiapan lainnya.

Baca Juga : Cara Daftar Sinta

Kesimpulan

Nah mungkin cukup sampai ini pembahasan kami pada kesempatan kali ini mengenai cara untuk melakukan submit jurnal sinta . Semoga apa yang dibahas pada kesempatan kali ini bisa membantu semua rekan-rekan kita diluaran sana yang sedang mengalami kesulitan.


FAQ

Apakah Submit jurnal di Sinta bayar?

Apakah Upload jurnal Sinta berbayar? Perlu kamu ketahui bahwa untuk publikasi jurnal sinta sendiri ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. dan Jika kamu memilih publikasi jurnal sinta yang gratis, maka kamu akan melalui proses review naskah yang super ketat dan tidak ada yang akan mendampingimu.

Paling bagus Sinta berapa?

Paling tinggi Sinta berapa? Instrumen penilaian akreditasi berdasarkan pada Permenristekdikti Nomor 9 tahun 2018 dan Perdirjen Risbang no 19 tahun 2018 yang memberikan peringkat 1 sampai 6, dan diakronimkan sebagai Sinta 1 sampai 6.

Berapa lama proses publikasi jurnal Sinta?

Bisa 3 Bulan, 4 Bulan hingga 6 Bulan. Nah, untuk mencari jasa publikasi jurnal yang sudah terindeks oleh sinta dan bisa cepat terbit merupakan hal yang cukup sulit.

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *