Submit Jurnal Scopus

Pada kesempatan kali ini kamai akan membahas cara untuk Submit Jurnal Scopus Gratis yang masih belum banyak diketahui oleh para akademis.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya saat ini di setiap kampus pasti memiliki peraturan tersendiri yang harus ditaati oleh mahasiswa baru, baik mahasiswa S1, S2 dan S3.

Yang dimana seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya untuk mendapatkan index scoopus sangatlah sulit dan tentumya harganya pun tidak murah.

Meskipun sebagian ada yang mematok harga murah, maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan menyediakan solusi bagi kamu yang ingin submit jurnal Scopus.

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Khusus Pengunjung Web Publikasiindonesia.id

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk jasa publikasi jurnal scopus cepat terbit. Dan banyak dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Publikasi Indonesia) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  1. Jaminan Mendapatkan ID Scopus
  2. Jaminan Sertifikat
  3. Jaminan Terindeks Scopus
  4. Jaminan Non Presentation
  5. Jaminan Full Text
  6. Jaminan Terbit
  7. Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Attention! Kami hanya menyediakan 10 Slot saja untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Pada bulan ini, tersisa 3 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Cara Submit Jurnal Scopus

Sebelum mengetahui cara untuk submit jurnal Scopus alangkah baiknya untuk kalian mengetahui terlebih dahulu cara untuk mencari jurnal scoopus.

Berikut kami lampirkan dengan menggunakan contoh, yang dimana kami menggunakan contoh jurnal yang telah terindex oleh scopus bernama Agrivita dari Universitas Brawijaya.

Untuk akses menuju situsnya, kalian bisa cari Agrivita Journal di browser pencarian yang kalian gunakan.

Setelah itu kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk bisa melakukan submit jurnal scopus.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Untuk langkah pertama kalian bisa persiapkan artikel terbaik yang kalian miliki.
  • Jika sudah maka kalin bisa sesuaikan naskah artikel milikmu dengan template pada journal agrivita.
  • Lalu jika sudah kalian bisa klik submit.
  • Agar bisa cepat direspon maka kalian perlu untuk mengirim notifikasi via email jurnal juga.
  • Nah jika sudah maka tim editor akang langsung memproses naskah yang telah kalian kirimkan.
  • Dan jika sudah di accepted, maka pihak mereka akan mengrimkan LOA kepada penulis artikel terpilih.

Rekomendasi Tempat Submit Jurnal Scopus

Selai itu kami juga akan melampirkan beberapa penerbit jurnal yang bisa kalian gunakan untuk submit jurnal internasional Scopus secara.

Dan juga jurnal-jurnal nasional ini bisa submit jurnal scopus secara dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan yang ada.

Berikut kami lampirkan daftar-daftar tempat yang bisa kalian gunakan untuk melakukan submit secara :

1. The International Review Research in Open and Distributed Learning (IRRODI)

Jurnal yang memiliki singkatan Irrodi  telah diselenggarakan oleh Universitas Athabasca, dan jurnal-jurnal ini berfokus pada bidang ilmu sosial seperti pendidikan.

Irrodi juga merupakan salah satu jurnal Scopus Q1, dan bisa terbit 4 kali dalam setahun, yang menjadikan Irrodi  ini sebagai salah satu saran yang bagus untuk melakukan submit jurnal Scopus secara.         

2. International Journal of Management Science and Engineering Management – Submit Jurnal Scopus

Yang selanjutnya adalah terbitan dari Taylor & Francis Online, yang dimana jurnal-jurnal tersebut telah diindeks oleh Scopus dari tahun 2006 dan telah berhasil diindeks oleh Scopus Q1.

Adapun beberapa bidang dalam jurnal ini, seperti bidang manajemen bisnis, bidang sistem informasi, teknik, bidang matematika dan bidang akuntansi.

Artikel yang kalian ajukan memang bisa diterbitkan secara di jurnal, akan tetapi memiliki batasan pada 4 judul atau penulis per terbitan atau terbitan, dan jurnal terbit 4 kali setahun.

3. JICT

Tempat Submit Jurnal Scopus selanjutnya yang selanjutnya adalah JICT, yang dimana JICT ini telah masuk ke Scopus sejak tahun 2011.

Dan untuk bilang ilmu jurnal JICT sendiri ada beberapa bidang, yakni Bidang Matematika dan Bidang Ilmu Komputer.

JICT sendiri telah berhasil memiliki jurnal Scopus Q3 yang telah terbit sebanyak 4 kali dalam setahun dan maksimal 7 artikel, dan tentunya JICT ini merupakan tempat submit jurnal scopus.

Dan untuk akses nya sendiri kalian bisa melakukannya melalui tautan halaman beranda JICT.

4. IJMEMS – Submit Jurnal Scopus

Jurnal yang satu ini masuk kedalam Scopus sejak tahun 2016. Yang dimana Ijmems atau International Journal of Mathematical, Engineering, and Management Science ini merupakan jurnal open access.

Jurnal yang satu ini juga telah berhasil mencakup beberapa bidang studi seperti teknik, manajemen bisnis, matematika, akuntansi dan Komputer.

Ijmems  juga telah berhasil masuk kedalam jurnal Scopus Q2 dan biasannya menerbitkan 6 makalah dalam setahun.

Akan tetapi yang pasti untuk biaya publikasinya.

5. WJST

Untuk Publisher dari jurnal ini sendiri adalah Walailak University atau disingkan WJST, dan tentunya ini pun telah terindeks Scopus sejak tahun 2012, dan jurnal WJST ini juga merupakan jurnal open access yang tentunya bisa bebas di download.

WJST juga telah berhasil masuk ke dalam Scopus Q4, dan telah melakukan 12 kali penerbitan dalam setahunnya dan dalam sekali penerbitannya mencapai 10 artikel saja, dan tentunya jurnal ini menerbitkan berbagai rumpun ilmu.

Dan untuk aksesnya sendiri kalian bisa mengunjungin website resminya melalui link homepage WJST.     

6. Engineering Science & Technology, an International Journal (JESTECH) – Submit Jurnal Scopus

Jurnal JESTECH sendiri memiliki skor SCI sebesar 0,750 dan faktor dampak sebesar 3,219, diketahui bahwasannya Jurnal JESTECH ini merupakan salah satu jurnal dengan kategori Journal Open Access.

Dan biasanya jurnal ini memiliki waktu terbit selama 3-6 bulan, yang dimana itu tergantung pada penulis untuk menanggapi komentar yang telah diberikan, yang nantinya akan membuat revisi bisa dilakukan dengan cepat.

Dan untuk format persyaratannya sendiri artikel yang ingin kalin terbitkan haruslah berbentuk format yang sederhana.

Seperti, harus ditulis menggunakan satu kolom dengan ukuran font 12 dan lainnya, dan kalian juga bisa mengunduh template jurnal, akan tetapi untuk tingkat plagiarism sendiri harus dibawah 10%.

7. Tempat Submit Jurnal Scopus Lainnya

Selain tempat-tempat submit diatas kami pun akan melampirkan beberapa tempat lainnya yang akan di cantumkan dalam kolom di bawah ini.

Berikut kami lampirkan:

No.Journal NameImpactH5-IndexCitation (5 years)H-IndexCitation
1Paediatrica Indonesiana: Indonesian Journal of Pediatrics and Perinatal Medicine (Ikatan Dokter Anak Indonesia)6.86161551233250
2Indonesian Journal of Science and Technology (Universitas Pendidikan Indonesia)6.53161010171077
3Journal on Mathematic Education (Universitas Sriwijaya)6.36333990334285
4Makara Journal of Science (Universitas Indonesia)5.63222182263185
5Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) (Universitas Negeri Semarang)5.52447551458073
6QIJIS (Qudus International Journal of Islamic Studies) (STAIN Kudus)5.2593259330
7International Journal of Electrical and Computer Engineering (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))5.132155323517620
8International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE) (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))4.97232526252653
9International Journal of Power Electronics and Drive Systems (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))3.76235684266376
10Gadjah Mada International Journal of Business (GamaIJB) (Universitas Gadjah Mada)3.67252977324451
11Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies (IAIN Salatiga)3.481580315832
12TELEKOMNIKA (Telecommunication Computing Electronics and Control) (Universitas Ahmad Dahlan)3.292891233611919
13Forest and Society (Universitas Hasanuddin)3.281248312487
14Indonesian Journal of Electrical Engineering and Computer Science (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))3.182584263011935
15IAES International Journal of Electrical Engineering and Computer Science (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))3.0712971141164

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Kesimpulan

Nah tadi adalah pembahasan mengenai cara untuk Submit Jurnal Scopus Gratis yang bisa coba kalian gunakan. Semoga apa yang dibahas kali ini bisa membantu rekan-rekan semua. Terimakasih.


FAQ

Apakah ada Scopus yang gratis?

Tentu saja ada! Ada beberapa publisher jurnal Scopus yang menawarkan publikasi secara gratis. Tapi perlu ingat, bahwa publikasi jurnal Scopus yang gratis, akan melalui proses reviewnya yang super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 6 Bulan – 1 Tahun lamanya

Apakah Scopus berbayar?

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya. Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat.

Apa beda jurnal Sinta dan Scopus?

Jurnal Sinta secara garis besar adalah database jurnal-jurnal nasional yang sudah terakreditasi oleh ARJUNA, Sehingga bisa dituju untuk membuktikan seorang dosen dan peneliti sudah menerbitkan jurnal nasional terakreditasi. Sementara jurnal Scopus merupakan database untuk jurnal internasional bereputasi.

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *