Publisher Jurnal Internasional

Oke teman-teman pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi publisher jurnal internasional bergensi dan jurnal nasional secara lengkap, seperti apa pembahasannya? Yuk kita simak dibawah ini!!

Saat ini banyak orang yang sedang mencari penerbit jurnal internasional dan nasional di Indonesia, entah itu yang gratis maupun yang berbayar, mungkin kamu juga termasuk diatara mereka.

Nah perlu kamu ketahui judul suatu karya ilmiah haruslah memiliki sumber yang dapat dipercaya atau valid, dam biasanya terdapat pada buku atau jurnal yang telah ada. Saat ini banyak jurnal nasional dan internasional yang penting untuk mendukung sebuah pekerjaan akan meminta bayaran.

Namun kamu jangan khawatir, karena disini kami akan memberikan publisher jurnal internasional maupun nasional gratis.

Publisher Jurnal Internasional & Nasional Yang Berkualitas & Tidak Predator

Kami sangat mengetahui akan kebutuhan rekan-rekan sekalian terkait publikasi jurnal ilmiah. Ada yang diwajibkan untuk terbit di jurnal terindeks Sinta 2, Sinta 3, Sinta 4, Sinta 5 atau Nasional ISSN.

Ada juga yang diwajibkan untuk publikasi jurnal terindeks Scopus Q2, Q3, Q4 atau indexing internasional lainnya seperti EBSCO, DOAJ, Copernicus dan lain sebagainya.

Untuk publikasi jurnal ilmiah sendiri, prosesnya cukup sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Apalagi jika kamu menerbitkannya di jurnal gratis dan tak ada yang mendampingimu.

Untuk bisa terbit, kamu memerlukan waktu sekitar 2-4 bulan untuk menunggu kabar artikel tersebut di approve atau tidak. Jika ditolak, maka kamu harus merevisinya. Dan jika diterima, maka kamu harus menunggu lagi untuk mengikuti volume penerbitannya bisa 3 Bulan sampai 1 Tahun lamanya.

Nah, karena publikasi jurnal ilmiah ini terbilang sulit untuk para pemula, maka kami siap menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal ilmiah.

Kami akan mendampingi naskahmu sampai benar-benar bisa terbit di jurnal sesuai yang kamu butuhkan dan tentunya terbit di waktu dekat.

Kami Publikasi Indonesia merupakan lembaga Publikasi Jurnal Ilmiah berbadan hukum yang mengelola lebih dari 10 Jurnal Nasional & 5 Jurnal Internasional dengan indexing yang berkualitas.

Kami memiliki banyak Tim Publikasi Jurnal yang masing-masing sudah expert dalam bidangnnya.

Bagi rekan-rekan sekalian yang memiliki kebutuhan publikasi jurnal yang bisa terbit diwaktu dekat dengan APC terjangkau, silahkan konsultasi sekarang juga!

Publisher jurnal internasional

Di bawah ini kami akan memberikan daftar penerbit jurnal yang gratis tentunya. Berikut ini publisher jurnal internasional dan nasional yang bisa kamu akses gratis:

1. Elsevier

Siapa sih akademisi yang tidak mengenali perusahaan penerbit jurnal yang satu ini? Elsevier ini memiliki sebanyak 2.500 jurnal internasional dan te;ah berhasil menerbitkan 400.000 artikel setiap tahunnya. Perlu kamu ketahi bahwa arsip dokumen yang dimiliki Elsevier ini sendiri bahkan mencapai 13 juta dokumen. Nah ternyata ada juga lho cara untuk mengunduh jurnal di Elsevier ini, untuk melakukannya harus melalui portal mereka yaitu Science Direct.

2. Springer

Publisher jurnal internasional selanjutnya adalah Springer.

Springer ini merupakan penerbit jurnal ilmiah terbesar dan paling bergengsi di seluruh dunia. Penerbit ini telah berhasil menampung lebih dari 2.900 jurnal ilmiah. Wajib kamu ketahui jurnal akademik Springer ini sangat mudah untuk ditemukan di Google Scholar, atau kamu juga bisa mencarinya langsung di situs resmi mereka: https://www.springer.com/gp

3. American Chemical Society (ACS)

Publisher selanjutnnya adalah publikasi yang bergerak di bidang yang berkaitan disiplin kimia. American Chemical Society (ACS) merupakan sebuah asosiasi dengan banyak sekali jurnal bergengsi di dalamnya. Nah ACS sendiri telah memiliki lebih dari 164.000 anggota, termasuk juga disiplin ilmu yang berhubungan dengan kimia, dan telah berdiri sejak tahun 1876.

4. Wiley

Publisher jurnal internasonal selanjutnya yaitu Wiley atau bernama lengkap John Wiley & Son, Inc. Wiley ini adalah sebuah perusahaan penerbitan global yang bersemangat menerbitkan manuskrip ilmiah dalam sebuah buku, jurnal, dan sejenisnya. Organisasi atau perusahaan besar ini didirikan pada tahun 1807. Jurnal ilmiah Wiley telah tersedia di Perpustakaan Online Wiley dan memiliki lebih dari 1.500 judul jurnal.

5. Taylor and Francis

Nah publisher jurnal internasional yang ke lima adalah publisher yang berasal dari inggris. Ya, Taylor & Francis merupakan salah satu dari sedikit penerbit akademis yang ada di dunia. Jumlah artikel dalam arsip mereka telah melebihi angka 4,2 juta. Perusahaan jurnal akademis taylor & francir ini didirikan pada tahun 1852.

6. PubMed Central

PubMed Central merupakan sebuah database gratis yang menghubungkan kita ke beberapa database referensi, abstrak biomedis ilmu alam dan juga topik.

7. Economics 

Bagi para mahasiswa ekonomi, situs economics ini sangat membantu terutama pada saat mencari referensi karya ilmiah dengan lebih mudah.

Nah di situs ini kamu bisa menemukan berbagai jurnal yang mencakup bidang ekonomi makro dan mikro, ekonomi publik, kebijakan ekonomi, dan masih banyak lagi.

8. DOAJ

Directory of Open Access Journals (DOAJ) merupakan salah satu publisher jurnal internasional terbaik. DOAJ ini adalah penerbit jurnal internasional gratis dengan koleksi jurnal ilmiah yang lebih dari 20.000 judul jurnal.

Tidak hanya itu, kamu bisa mencari berbagai artikel ilmiah untuk mendukung karya ilmiah kamu. Situs ini juga sangat ideal untuk penerbitan jurnal gratis yang cepat dan mudah.

9. Citeseerx

Citeseerx ini adalah sebuah mesin pencari dan perpustakaan digital yang dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja untuk mencari artikel ilmiah dan ilmiah, terutama pada bidang komputasi dan informatika.

10. Biomed Central

Jika kamu seorang mahasiswa biologi atau farmasi, maka kamu mungkin mencari publisher jurnal internasional mengenai bidang tersebut, nah situs ini jawabannya.

Biomed Central merupakan penerbit jurnal ilmiah gratis yang didedikasikan untuk bidang biologi dan kedokteran.

Daftar Publisher Jurnal Nasional Dan Terakreditasi

Berikut ini merupakan daftar penerbit jurnal nasional yang ada di Indonesia yang mungkin bisa menjadi sumber referensi buat teman-teman semua.

1. Portal Garuda

Penerbit jurnal nasional di Indonesia yang pertama yaitu Garuda. Website ini menyimpan lebih dari 5.000 judul jurnal online dari seluruh perguruan tinggi di indonesia, dan Indonesia Publications Index atau IPI menyediakan akses jurnal online secara gratis .

Di sini kalian bisa mengindeks jurnal, abstrak, memantau dan meningkatkan standar penerbitan jurnal ilmiah yang ada di Indonesia ini.

2. Google Scholar

Google Scholar atau cendekia Indonesia merupakan layanan yang disediakan oleh Google yang memungkinkan para penggunanya untuk mencari bahan studi.

Teks pada berbagai format publikasi, termasuk jurnal online dari publikasi ilmiah nasional atau internasional.

3. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

Seiring perubahan zaman, perpustakaan kini hadir dan tidak hanya dalam bentuk buku fisik saja, tetapi juga dalam bentuk e-book atau daring, yang dapat kalian akses menggunakan komputer atau smartphone dengan mudah.

Pada situs Perpustakaan Nasional, kamu bisa sekaligus mengakses berbagai majalah nasional dan internasional secara gratis. Perpunas ini menyediakan jurnal dari berbagai sumber valid dan terpercaya. seperti Ebsco, SAGE, Neliti, dan masih banyak lagi. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas jurnal yang kamu kunjungi nanti.

Situs ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menjadi penerbit jurnal di Indonesia.

4. Publisher Jurnal LIPI

LIPI merupakan sebuah lembaga yang bertanggung jawab untuk mengawasi berbagai penelitian ilmiah yang dimiliki oleh pemerintah negara Indonesia.

Nah pada portal ini juga, kamu bisa mengakses jurnal ilmiah gratis yang telah diterbitkan oleh para akademis, lembaga pendidikan, lembaga penelitian, dan sejenisnya.

Kesimpulan

Telah kami sampaikan informasi mengenai publisher jurnal internasional dan nasional, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *