Publikasi Jurnal Cepat

  • Whatsapp
publikasi jurnal cepat

Sekarang ini banyak penerbit yang menawarkan pilihan publikasi jurnal cepat untuk artikel Kamu.

Publikasi jurnal cepat terkadang kita perlukan, karena banyak sekali manfaatnya baik untuk penulis maupun penerbit.

Bacaan Lainnya

Publikasiindonesia menyediakan model publikasi jurnal nasional terakreditasi cepat terbit untuk semua rumpun ilmu.

Kamu bisa publikasi jurnal cepat tergantung pada persyaratan dan prosedurnya. Tetapi dalam publikasi jurnal cepat juga kamu bisa mempertahankan proses peer review yang ketat untuk memastikan kualitas.

Proses atau Alur Publikasi Jurnal Cepat

publikasi jurnal cepat

Semua jurnal memiliki opsi penerbitan normal dan penerbitan jurnal cepat. Penerbitan normal biasanya memerlukan waktu hingga 21 hari untuk menerima komentar ulasan.

Setelah permintaan dari penulis, kami akan memulai proses peninjauan cepat baik selama pengiriman atau setelah pengiriman dengan mengirim email.

Jika penulis tidak akan meminta publikasi cepat maka artikel akan menjalani proses peninjauan normal.

Kami menyediakan proses peer review yang ketat dan kriteria untuk publikasi jurnal cepat.

Untuk rumpun ilmunya bisa apa saja, baik itu pendidikan, teknologi, hukum dan masih banyak lagi.

Yuk dibaca : Cara Mengecek Jurnal Terindeks Scopus

Seberapa Cepat Publikasi Jurnal Sampai Terbit di Publikasiindonesia

publikasi jurnal cepat

Bagian paling intensif dan berulang dari proses publikasi konvensional adalah peer review dan revisi atau finalisasi naskah.

Sebagian besar jurnal publikasi cepat terbit memilih peer review pasca-publikasi dan akses terbuka untuk mengurangi penundaan waktu dan mengelola volume pengiriman yang besar.

Setelah penyerahan awal, naskah disaring untuk akurasi dasar, relevansi, orisinalitas, plagiarisme, tingkat kecocokan dengan ruang lingkup jurnal, dan lain sebagainya.

Artikel yang disaring dan disetujui diterbitkan secara online sebagai versi yang tidak ditinjau. Naskah ditinjau setelah diterbitkan dan komentar pengulas diterbitkan bersama dengan artikel.

Beberapa jurnal menerbitkan artikel pada platform terbuka, seperti PubPeer atau Publons, untuk mengundang komentar dari pembaca yang lebih besar dan lebih bervariasi.

Selanjutnya, beberapa publikasi memilih tinjauan terbuka, di mana identitas pengulas diungkapkan. Kamu kemudian dapat merevisi manuskrip mereka dan versi revisi diterbitkan secara online.

Sebagian besar jurnal publikasi cepat adalah akses terbuka dan mempublikasikan konten di bawah lisensi creative commons yang memungkinkan untuk menggunakan konten secara bebas selama dikaitkan dengan tepat.

Biasanya, jurnal atau penerbit yang menawarkan publikasi jurnal cepat mengenakan biaya premium untuk publikasinya. Untuk tahu biayanya klik disini :

Baca Juga : Biaya Publikasi Jurnal Sinta

Manfaat publikasi cepat bagi penulis

Jika Kamu seorang peneliti, publikasi jurnal cepat dan gratis dapat membantu Kamu dalam beberapa hal.

1. Mempunyai Keunggulan kompetitif

Penelitian ilmiah sangat kompetitif dan, sebagian besar, reputasi Kamu sebagai peneliti bergantung pada makalah yang Kamu terbitkan.

Semakin cepat Kamu dapat mempublikasikan artikel Kamu, semakin besar keunggulan kompetitif yang Kamu punya dibandingkan yang lain.

Lebih sedikit peluang untuk didahului peneliti lain

Selalu ada kemungkinan bahwa peneliti lain sedang mendalami topik yang sama seperti Kamu. Peneliti yang diterbitkan pertama kali menerima kredit untuk idenya.

Dengan Publikasi jurnal cepat dapat membantu Kamu menghindari penipuan dan memastikan bahwa Kamu mendapatkan pujian atas ide-ide orisinal Kamu.

Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Jurnal

2. Meningkatkan peluang lulus postdoctoral

Biasanya, publikasi merupakan prasyarat untuk hibah penelitian atau posisi postdoctoral. Karena hal ini terikat waktu, waktu penyelesaian jurnal yang lebih pendek akan membantu Kamu memenuhi tenggat waktu Kamu.

Mempunyai daftar makalah yang diterbitkan juga terikat untuk memperkuat aplikasi Kamu untuk hibah atau posisi postdoctoral.

3. Peningkatan visibilitas Dalam lingkungan yang serba cepat

Perjalanan publikasi jurnal cepat juga membangun profil publikasi Kamu dengan cepat.

Selain itu, mengingat semakin banyak jalan publikasi yang cepat memilih akses terbuka, Kamu bisa yakin akan peningkatan visibilitas global setelah publikasi.

4. Perencanaan masa depan

publikasi jurnal cepat

Tanggapan cepat dari jurnal dapat membantu Kamu merencanakan perjalanan publikasi Kamu dengan lebih baik dan lebih awal, terutama jika terjadi penolakan.

Manfaat Publikasi Bagi Penerbit Jurnal

publikasi jurnal cepat

Sampai batas tertentu, penerbit juga dapat keuntungan dengan menjauh dari proses penerbitan konvensional model publikasi jurnal cepat.

1. Tetap terdepan

Persaingan untuk melaporkan karya ilmiah juga terjadi di antara jurnal/penerbit.

Jurnal/penerbit yang menerbitkan penelitian ilmiah orisinal yang bagus dengan cepat lebih mungkin dianggap sebagai sumber informasi utama tentang perkembangan terbaru di lapangan.

2. Jumlah pengiriman naskah meningkat

publikasi jurnal cepat

Jurnal yang tidak membuat penulisnya menunggu lama menikmati reputasi yang lebih baik daripada jurnal yang membutuhkan waktu lama. I

ni meningkatkan kemungkinan jurnal menarik lebih banyak kiriman dari basis penulis yang lebih luas pada seluruh dunia.

3. Lebih efisien

Pengurangan jadwal pemrosesan naskah membantu jurnal mencapai sistem produksi yang lebih efisien dan menangani jumlah pengiriman yang tinggi.

Tentu saja, ini berarti bahwa jurnal/penerbit dengan menerbitkan cepat harus mengadopsi proses yang menjamin kualitas serta pengiriman yang cepat.

Baca Juga : Cara Membuka Jurnal Yang Terkunci

Hati-hati Dengan Publikasi Jurnal Cepat!

publikasi jurnal cepat

Publikasi cepat mungkin hanya menjadi solusi untuk kamu yang sedang membutuhkan. Namun, jika Kamu berencana untuk memilih publikasi cepat, ada bainya berhati-hati.

Persaingan besar dan tekanan untuk mempublikasikan di dunia ilmiah juga telah memunculkan penerbit yang scam.

Yang biasanya memikat penulis dengan janji kesuksesan publikasi tetapi sebenarnya lebih tertarik untuk mencuri ide-ide orisinal.

Pilihlah jurnal yang tepat untuk menghindari menjadi mangsa predator atau penerbit palsu.

Hati-hati dengan iming-iming yang mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Pahami sejauh mana proses seperti peer review pasca-publikasi akan membantu Kamu dengan penilaian kritis terhadap kualitas penelitian Kamu.

Pertimbangkan pro dan kontra dari tinjauan sejawat konvensional dan tinjauan sejawat pasca-publikasi yang cepat.

Jika Kamu merasa bahwa pendekatan sebelumnya akan menambah nilai lebih pada penelitian Kamu, pilihlah rute pengiriman tradisional dan bersabarlah sampai Kamu mencapai kesuksesan publikasi.

Akhirnya, publikasi cepat dan peer review pasca-publikasi adalah tren yang cukup baru.

Seperti kebanyakan pendekatan tidak konvensional untuk penerbitan ilmiah, mereka juga berada di bawah pengawasan ketat dan sejauh mana mereka akan menambah nilai bagi pengembangan ilmiah dan komunikasi masih dievaluasi.

ARTIKEL TERKAIT : “Tempat Publish Jurnal Nasional dan Internasional Terpercaya”

Akhir Kata

Demikanlah pembahasan mengenai publikasi jurnal cepat terbit setiap bulan. Apabila ada pertanyaan silahkan tuliskan pada kotak komentar.

Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *