Macam Macam Publikasi Ilmiah

Macam macam publikasi ilmiah – Bagi yang belum terbiasa dengan penelitian atau penerbitan, pasti juga asing dengan bentuk-bentuk publikasi ilmiah lainnya. Hal ini sangat penting

Rudi Ferdiansah

[addtoany]

Macam Macam Publikasi Ilmiah

Macam macam publikasi ilmiah – Bagi yang belum terbiasa dengan penelitian atau penerbitan, pasti juga asing dengan bentuk-bentuk publikasi ilmiah lainnya. Hal ini sangat penting untuk dipahami agar dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang ilmu akademik, khususnya bagi mahasiswa atau sarjana.

Macam Macam Publikasi Ilmiah

Berikut ini akan dijelaskan secara gamblang bentuk publikasi ilmiah yang telah ada selama ini. Tentunya hal ini sangat penting dan perlu pembahasan lebih lanjut, karena berkaitan dengan dunia penelitian dan literasi.

1. Buku atau Teks Pelajaran

Buku-buku yang dibaca siswa dapat merupakan hasil publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh penerbit.

Tentu saja, semua teks yang ada saat ini diproduksi untuk berbagai pertimbangan ilmiah, sehingga pada akhirnya harus dirilis ke publik.

2. Presentasi Pada Forum Ilmiah

Mempresentasikan karya Anda di forum juga merupakan bentuk publikasi jurnal. Di sini, penulis tidak perlu membuatnya menjadi buku, dll, tetapi hanya perlu mempresentasikan hasil penelitiannya dalam sebuah asosiasi ilmiah.

3. Artikel Ilmiah

Anda juga dapat memaparkan hasil penelitian yang telah diselesaikan dan mempublikasikannya dalam bentuk artikel.

Umumnya, metode ini populer di sebagian besar penulis karena artikelnya lebih pendek dari buku atau jurnal.

4. Laporan Penelitian

Sedangkan publikasi ilmiah jenis laporan penelitian meliputi jurnal, makalah, tesis, disertasi, makalah yang diterbitkan, laporan penelitian tindakan kelas, laporan penelitian kepustakaan, dan lain-lain.

5. Tulisan Ilmiah Populer

Karya tulis ilmiah yang biasanya dimuat di surat kabar, majalah atau media lain bisa juga disebut sebagai bentuk publikasi.

Biasanya tulisan ilmiah populer ini lebih banyak menyajikan hasil penelitian singkat seperti artikel, tetapi bisa dipublikasikan di media sosial.

Jasa Publikasi Jurnal Nasional & Internasional

Jasa Publikasi Jurnal Nasional & Internasional

Seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa saat ini publikasi jurnal ilmiah sudah menjadi kebutuhan bagi para akademisi.

Dan, tidak mudah juga untuk naskah terbit di jurnal yang ditargetkan. Tapi jangan khawatir, kami bisa mengarahkan dan mendampingi naskahmu agar bisa terbit di jurnal yang kamu butuhkan.

Berikut layanan Publikasi Indonesia :

Jasa Publikasi Jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 & 6 Terbit Bulan Depan

Jasa Publikasi Jurnal Sinta

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terindeks Sinta ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terindeks Sinta, terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Sinta, maka kamu membutuhkan Jasa Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di Jurnal Sinta 2, 3, 4, 5 & 6 bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan ini, hanya tersisa 4 penerbitan naskah saja. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan ini di tahun 2024.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Psikologi, Sosial dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan Jurnal Sinta.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini!

Akhir Kata

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas macam macam publikasi ilmiah yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat bagi setiap pembaca. Menjaga semangat berbagi ilmu dan membudayakan kemampuan menulis jurnal internasional.

Related Post

Tinggalkan komentar