Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Penulis sering menemui banyak Kendala Publikasi Jurnal Internasional, Scopus adalah indeks paling bergengsi dari jurnal terkemuka yang dimiliki oleh penerbit terkenal El Sevier. Namun untuk

Rudi Ferdiansah

[addtoany]

Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Penulis sering menemui banyak Kendala Publikasi Jurnal Internasional, Scopus adalah indeks paling bergengsi dari jurnal terkemuka yang dimiliki oleh penerbit terkenal El Sevier. Namun untuk bisa submit dan masuk Scopus butuh effort dan effort lebih, karena pilihannya sangat ketat.

Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Kendala Publikasi Jurnal Internasional sering dialamai Peneliti atau akademisi sering mengeluhkan beberapa masalah dalam penerbitan artikel di jurnal terindeks Scopus.

1. Rejected (Penolakan)

Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah penolakan. Tidak semua karya ilmiah yang masuk ke jurnal terindeks Scopus akan diterima. Sebagian besar akan ditolak dan dikembalikan.

Mengapa artikel kami ditolak? Biasanya ada beberapa kerangka penulisan yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan jurnal terindeks Scopus. Ini mungkin karena kurangnya bahan referensi, atau mungkin karena kesenjangan atau masalah penelitian yang tidak jelas.

2. Time (Waktu)

Selain naskah, kendala yang sering dihadapi peneliti dan penulis jurnal ketika ingin mempublikasikan karyanya di jurnal terindeks Scopus adalah waktu.

Seperti yang kita ketahui bersama, proses review jurnal Scopus sangat ketat, sehingga membutuhkan waktu yang lama.

Selain memakan waktu lama, pengajuan ke jurnal terindeks Scopus juga membutuhkan biaya yang relatif mahal, terutama dari biaya riset hingga perhitungan proses publikasi.

3. Jurnal Predator

Masalah lain yang dihadapi penulis saat menerbitkan karya di jurnal terindeks Scopus adalah salah satu penerbit terindeks predator atau status jurnal berubah.

Anda harus benar-benar menganalisis status jurnal yang Anda kirimkan. Pastikan jurnal tersebut bukan predator atau telah dihentikan.

4. Bahasa

Terakhir, bagi sebagian peneliti yang ingin menulis artikel di jurnal Scopus, kendala yang mungkin masih menjadi kendala adalah bahasa. Tidak dapat disangkal, kebanyakan orang masih merasa kesulitan untuk menulis karya bahasa Inggris yang baik dan benar.

Baca Juga: Publikasi Jurnal Internasional

untuk Kendala Publikasi Jurnal Internasional tersebut di atas semakin memperkuat citra kesulitan, dan kompleksitas penerbitan karya di jurnal Scopus.

Jasa Publikasi Jurnal Nasional & Internasional

Jasa Publikasi Jurnal Nasional & Internasional

Seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa saat ini publikasi jurnal ilmiah sudah menjadi kebutuhan bagi para akademisi.

Dan, tidak mudah juga untuk naskah terbit di jurnal yang ditargetkan. Tapi jangan khawatir, kami bisa mengarahkan dan mendampingi naskahmu agar bisa terbit di jurnal yang kamu butuhkan.

Berikut layanan Publikasi Indonesia :

Jasa Publikasi Jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 & 6 Terbit Bulan Depan

Jasa Publikasi Jurnal Sinta

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terindeks Sinta ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terindeks Sinta, terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Sinta, maka kamu membutuhkan Jasa Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di Jurnal Sinta 2, 3, 4, 5 & 6 bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan ini, hanya tersisa 4 penerbitan naskah saja. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan ini di tahun 2022.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Psikologi, Sosial dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan Jurnal Sinta.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini!

Akhir Kata

Itulah beberapa Kendala Publikasi Jurnal Internasional yang bisa penulis simpulkan.

Namun, ada solusi untuk mengatasi semua masalah di atas, yaitu berkonsultasi dengan ahli tentang naskah jurnal Anda.

Silakan berkonsultasi dengan editor yang bekerja untuk penerbit jurnal. Publikasi kami dari Indonesia siap membantu Anda mempublikasikan naskah jurnal Anda di jurnal terindeks Scopus. Hubungi kami untuk mendapatkan solusinya dengan cepat, lengkap dan memuaskan

Related Post

Tinggalkan komentar