Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Penulis sering menemui banyak Kendala Publikasi Jurnal Internasional, Scopus adalah indeks paling bergengsi dari jurnal terkemuka yang dimiliki oleh penerbit terkenal El Sevier. Namun untuk bisa submit dan masuk Scopus butuh effort dan effort lebih, karena pilihannya sangat ketat.

Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Kendala Publikasi Jurnal Internasional

Kendala Publikasi Jurnal Internasional sering dialamai Peneliti atau akademisi sering mengeluhkan beberapa masalah dalam penerbitan artikel di jurnal terindeks Scopus.

1. Rejected (Penolakan)

Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah penolakan. Tidak semua karya ilmiah yang masuk ke jurnal terindeks Scopus akan diterima. Sebagian besar akan ditolak dan dikembalikan.

Mengapa artikel kami ditolak? Biasanya ada beberapa kerangka penulisan yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan jurnal terindeks Scopus. Ini mungkin karena kurangnya bahan referensi, atau mungkin karena kesenjangan atau masalah penelitian yang tidak jelas.

2. Time (Waktu)

Selain naskah, kendala yang sering dihadapi peneliti dan penulis jurnal ketika ingin mempublikasikan karyanya di jurnal terindeks Scopus adalah waktu.

Seperti yang kita ketahui bersama, proses review jurnal Scopus sangat ketat, sehingga membutuhkan waktu yang lama.

Selain memakan waktu lama, pengajuan ke jurnal terindeks Scopus juga membutuhkan biaya yang relatif mahal, terutama dari biaya riset hingga perhitungan proses publikasi.

3. Jurnal Predator

Masalah lain yang dihadapi penulis saat menerbitkan karya di jurnal terindeks Scopus adalah salah satu penerbit terindeks predator atau status jurnal berubah.

Anda harus benar-benar menganalisis status jurnal yang Anda kirimkan. Pastikan jurnal tersebut bukan predator atau telah dihentikan.

4. Bahasa

Terakhir, bagi sebagian peneliti yang ingin menulis artikel di jurnal Scopus, kendala yang mungkin masih menjadi kendala adalah bahasa. Tidak dapat disangkal, kebanyakan orang masih merasa kesulitan untuk menulis karya bahasa Inggris yang baik dan benar.

Baca Juga: Publikasi Jurnal Internasional

untuk Kendala Publikasi Jurnal Internasional tersebut di atas semakin memperkuat citra kesulitan, dan kompleksitas penerbitan karya di jurnal Scopus.

Akhir Kata

Itulah beberapa Kendala Publikasi Jurnal Internasional yang bisa penulis simpulkan.

Namun, ada solusi untuk mengatasi semua masalah di atas, yaitu berkonsultasi dengan ahli tentang naskah jurnal Anda.

Silakan berkonsultasi dengan editor yang bekerja untuk penerbit jurnal. Publikasi kami dari Indonesia siap membantu Anda mempublikasikan naskah jurnal Anda di jurnal terindeks Scopus. Hubungi kami untuk mendapatkan solusinya dengan cepat, lengkap dan memuaskan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.