Hallo sobat Publikasi Indonesia, Bagi kamu yang sedang mencari daftar Jurnal Pangan Sinta 4, kamu membaca pada artikel yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikanmu beberapa daftarnya. Yuk kita simak!

Tempat Publikasi Jurnal Pangan Sinta 4 Yang Terbit Bulan Ini (Penerbitan Terbatas!)

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terakreditasi Jurnal Pangan Sinta 4 ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terakreditasi Jurnal Pangan Sinta 4 terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Pangan Sinta 4, maka kamu membutuhkan layanan pendampingan Publikasi Jurnal Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di Jurnal Pangan Sinta 4 bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan ini.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Manajemen, Akuntansi dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan Jurnal Pangan Sinta 4.

Bagi kamu yang tertarik, bisa konsultasi langsung dengan tim sinta kami melalui Whatsapp di bawah ini!

Biaya Layanan Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta

Hanya di Publikasi Indonesia kamu bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau!

Layanan Pendampingan Jasa Publikasi Jurnal Sinta milik kami ini bisa diperuntukan bagi para Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan para akademisi lainnya. Bisa juga sebagai syarat kelulusan S1, S2, S3 dan Angka Kredit Pengajuan Jafung (Jabatan Fungsional)

Kami sudah mengelola lebih dari 8 Jurnal Nasional bereputasi Sinta, Jurnal Terakreditasi dan Jurnal International Bereputasi.

Yaitu : Jurnal Social Sains, Jurnal Pendidikan Indonesia, Jurnal Syntax Admiration, Jurnal Indonesia Social Sains, Jurnal Indonesia, Jurnal Cerdika dan masih banyak lainnya.

Kami akan mendampingi naskah yang kamu miliki sampai terbit di Jurnal Pangan Sinta 4.

Kelebihan Menggunakan Jasa Kami :                              

Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!

  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Pangan Sinta 4
  • LoA cepat (3-7 hari)
  • Focus and Scope : Multidisiplin (Semua Rumpun Ilmu)
  • Gratis Revisi Minor
  • Gratis Proofreading
  • Gratis Mendley
  • Gratis Template
  • Biaya Publikasi Jurnal Sinta Yang Terjangkau
  • SLOT TERBATAS!! (Tersisa 4 Slot)

Karena Slot Terbatas, silahkan langsung hubungi Tim Sinta kami melalui Whatsapp di bawah ini :

Daftar Jurnal Pangan Sinta 4

Jadi, Jurnal Pangan SINTA 4 itu adalah jurnal ilmiah yang membahas tentang makanan dan minuman, mulai dari bahan baku, pengolahan, hingga hasil akhirnya yang siap disajikan di meja makan. Nah, tujuan dari jurnal ini adalah untuk menyajikan informasi dan hasil penelitian terbaru tentang pangan, biar kamu dan semua orang bisa makan dengan lebih sehat dan berkualitas.

Di dalam jurnal ini, kamu bisa menemukan banyak artikel-artikel menarik, seperti tentang nutrisi dalam bahan makanan, teknik-teknik pengolahan yang terbaru, atau bahkan dampak dari bahan kimia dalam makanan terhadap kesehatan. Ada juga artikel tentang inovasi pangan yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya, seperti pangan fungsional atau pangan organik.

1-10 Daftar Jurnal Pangan Sinta 4

Pada bagian ini kami akan memberikan informasi terkait Daftar Jurnal Pangan Sinta 4 1-10

Untuk mempermudahkanmu dalam mengeceknya, kami akan cantumkan dalam bentuk tabel.

NoJurnalScopeAccredited
1JURNAL PANGAN DAN AGROINDUSTRI PanganSinta 4
2JITIPARI (JURNAL ILMIAH TEKNOLOGI DAN INDUSTRI PANGAN ) PanganSinta 4
3JURNAL PENGOLAHAN PANGAN PanganSinta 4
4JURNAL MUTU PANGAN : INDONESIAN JOURNAL OF FOOD QUALITYPanganSinta 4
5MEDIA GIZI PANGAN PanganSinta 4
6JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI PANGAN PanganSinta 4
7JURNAL GIZI DAN PANGAN SOEDIRMAN PanganSinta 4
8ITEPA : JURNAL ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN PanganSinta 4
9JURNAL TEKNOLOGI PANGAN PanganSinta 4
10KIRYOKU : JURNAL STUDI KEJEPANGAN PanganSinta 4

Cara Daftar Jurnal Sinta

Jurnal SINTA atau Science and Technology Index adalah sebuah indeks yang dibuat oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Indonesia. Indeks ini digunakan untuk menilai kualitas jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh perguruan tinggi dan institusi penelitian di Indonesia.

Bagi para akademisi, terdaftar di Jurnal SINTA sangat penting karena dapat meningkatkan reputasi dan visibilitas penelitian mereka. Jadi, jika kamu ingin mendaftarkan jurnalmu ke dalam Jurnal SINTA, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buat akun di portal jurnal SINTA di https://sinta.ristekbrin.go.id/
  2. Isi profil akun dan informasi publikasi jurnal yang ingin didaftarkan
  3. Unggah dokumen jurnal yang mencakup informasi tentang deskripsi jurnal, daftar editorial, fokus dan cakupan topik, proses peer review, dan informasi lainnya yang relevan.
  4. Tunggu konfirmasi dari pihak SINTA mengenai proses validasi dan akreditasi jurnal yang diajukan.

Proses ini bisa memakan waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan tergantung pada jumlah jurnal yang masuk dan tingkat kepadatan kinerja SINTA. Jika jurnal kamu dinyatakan lulus validasi, maka jurnal kamu akan terdaftar di dalam Jurnal SINTA dan kamu bisa menambahkan informasi publikasi dalam profil akun kamu.

Tips Menulis Jurnal Di Sinta

Menulis jurnal ilmiah yang terindeks di SINTA memang bukan hal yang mudah. Namun, dengan beberapa tips berikut, kamu bisa menulis jurnal yang berkualitas dan mendapatkan akreditasi tinggi di SINTA:

  1. Tentukan topik yang spesifik dan terfokus pada masalah yang penting dan menarik.
  2. Buat kerangka atau outline jurnal yang jelas dan sistematis.
  3. Gunakan metode penelitian yang tepat dan relevan dengan topik yang kamu bahas.
  4. Tulis dengan bahasa yang jelas, padat, dan mudah dipahami oleh pembaca.
  5. Gunakan referensi dari sumber yang kredibel dan terpercaya.
  6. Berikan hasil penelitian yang jelas dan terukur dengan menggunakan tabel, grafik atau diagram.
  7. Hindari plagiarisme dengan melakukan pengecekan keaslian tulisan menggunakan aplikasi yang tersedia.
  8. Sertakan kesimpulan yang mengarah pada implikasi dan aplikasi penelitianmu.

Ingat, menulis jurnal ilmiah membutuhkan dedikasi dan usaha yang besar, tetapi dengan menulis jurnal yang berkualitas, kamu dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi ilmu pengetahuan. Semoga tips di atas dapat membantumu untuk menulis jurnal ilmiah yang terindeks di SINTA.

Kelebihan Menerbitkan Jurnal Di Sinta

dan akademisi. Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan menerbitkan jurnal di SINTA:

  1. Meningkatkan reputasi: Jurnal yang terindeks di SINTA memiliki tingkat kepercayaan dan reputasi yang tinggi. Oleh karena itu, menerbitkan jurnal di SINTA dapat meningkatkan reputasi peneliti dan institusi tempat ia bekerja.
  2. Dapat diakses oleh banyak orang: Jurnal yang terindeks di SINTA dapat diakses oleh banyak orang, termasuk peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang yang relevan. Dengan demikian, penelitian yang dilakukan dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh banyak orang.
  3. Memperoleh dukungan keuangan: Menerbitkan jurnal di SINTA dapat membuka peluang mendapatkan dukungan keuangan dari berbagai pihak, seperti lembaga donor atau investor, yang tertarik dengan topik penelitian.
  4. Memperoleh nilai citasi yang tinggi: Jurnal yang terindeks di SINTA memiliki tingkat citasi yang tinggi. Dengan menerbitkan jurnal di SINTA, peneliti dapat memperoleh nilai citasi yang lebih tinggi dan memperoleh pengakuan dari para peneliti lainnya.
  5. Mendapatkan pengakuan dan penghargaan: Menerbitkan jurnal di SINTA dapat memberikan pengakuan dan penghargaan bagi peneliti dan institusi yang terlibat. Hal ini dapat membantu peneliti untuk memperoleh kepercayaan dan dukungan dari institusi dan masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan kualitas jurnal yang terdaftar di SINTA, para peneliti dan akademisi di Indonesia perlu terus menghasilkan penelitian yang berkualitas tinggi dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Kesimpulan

Nah, demikianlah yang bisa kami sampaikan terkait daftar Jurnal Pangan Sinta 4 yang salah satunya bisa kamu jadikan sebagai acuan.

Data ini diambil pada bulan Maret 2023, data ini bisa berubah sewaktu-waktu. Dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengupdatenya secara berkala. Tapi, kamu juga boleh mengingatkan kami di kolom komentar jika terdapat pembaruan akan data yang kami berikan diatas.

Semoga, artikel terkait daftar Jurnal Pangan Sinta 4 yang kami tulis ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kamu-kamu semua.

Terus kunjungi website Publikasi Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar jurnal. Terimakasih!


FAQ

Apa yang dimaksud Sinta?

SINTA (Science and Technology Index) merupakan platform rekam jejal riset bagi dosen dan peneliti Indonesia

Paling tinggi Sinta berapa?

Setelah mengetahui semua ini, mungkin kamu akan langsung faham mengenai perbedaan dari tingkatan jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 & 6 ini bisa langsung terlihat dari beberapa nilai akreditasinya.

Apakah Sinta berbayar?

Nah sebenarnya, perlu kamu ketahui juga bahwa untuk publikasi jurnal sinta sendiri ada yang gratis dan ada juga yang berbayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *