Jasa Pembuatan PT

Jasa Pembuatan PT

Bagi anda yang sedang mencari layanan jasa pembuatan pt berkualitas & terpercaya, maka anda datang di artikel yang tepat! Simak sampai habis yah!

Penawaran Khusus Untuk Anda! Jasa Pembuatan PT Mudah, Cepat & Pasti Approve (1 Hari Kerja)

Kami merupakan lembaga yang sudah berbadan hukum yang juga melayani jasa pendampingan pembuatan PT (Perseroan Terbatas) dengan mudah, cepat dan biaya pembuatan PT yang terjangkau!

Hanya melalui kami saja, kebutuhan anda dalam pembuatan PT bisa berjalan dengan mudah dan lancar.

Konsultasikan Kepada Tim Expert Kami Dan Perizinan PT mu Akan Terbit Dalam Hitungan Hari!

Pengertian Perseroan Terbatas (PT)

Pengertian Perseroan Terbatas (PT)

Jadi, sebelum anda mencari jasa pembuatan PT, anda harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dari PT (Perseroan Terbatas).

Sederhananya, konsep PT adalah badan usaha yang dilindungi undang-undang yang bermodalkan saham. Seseorang dikatakan sebagai pemilik suatu PT apabila ia memiliki saham sebesar jumlah yang ditanamkan.

Menurut Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT), perseroan terbatas adalah suatu badan usaha berbentuk badan hukum yang didirikan berdasarkan perjanjian dan melakukan kegiatan usaha berdasarkan kuasa dengan modal yang seluruhnya terbagi dalam saham, juga dikenal sebagai serikat/persekutuan modal.

Saat mengoperasikan perusahaan jenis Perseroan Terbatas, modal saham yang dimiliki dapat dijual kepada pihak lain. Artinya, sangat mungkin untuk mengubah organisasi atau kepemilikan perusahaan tanpa harus membubarkan dan mendirikan kembali perusahaan tersebut.

Selain itu, karena dibentuk berdasarkan kesepakatan, maka dapat ditentukan bahwa PT didirikan oleh sekurang-kurangnya 2 (dua) orang. Pembuatan perjanjian ini harus diketahui oleh notaris dan harus ditandatangani akta untuk mendapatkan persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sebelum resmi menjadi perusahaan PT.

Konsultasikan Kepada Tim Expert Kami Dan Perizinan PT mu Akan Terbit Dalam Hitungan Hari!

Jenis Perusahaan Perseroan Terbatas – Jasa Pembuatan PT

Jenis Perusahaan Perseroan Terbatas

Jadi, sebelum anda mencari jasa pembuatan PT, anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis dari PT (Perseroan Terbatas).

Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas atau UUPT mengklasifikasikan perusahaan PT ke dalam 3 (tiga) jenis, yaitu:

1. Perseroan Terbatas (PT) Tertutup

Ciri perusahaan PT tertutup adalah pemegang sahamnya hanya dari kalangan atau kenalan tertentu saja, seperti usaha keluarga.

2. Perseroan Terbatas (PT) Publik

Ayat 8 Pasal 1 “UUPT” menentukan bahwa Perseroan Publik adalah perusahaan yang memenuhi standar jumlah pemegang saham dan modal disetor sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sementara itu, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995 atau UUPM Pasal 1 atau 22 tentang Pasar Modal menyebutkan suatu perseroan disebut jika sahamnya dimiliki oleh sekurang-kurangnya 300 orang dan modal disetor minimal Rp 3 juta perseroan terbuka.

3. Perseroan Terbatas (PT) Terbuka (Tbk.)

Ayat 7 Pasal 1 “UUPT” mengatur bahwa perusahaan terbuka mengeluarkan saham kepada masyarakat. Tidak hanya itu, PT jenis ini juga harus dapat memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan PT publik dengan melakukan penawaran di bursa (yaitu menjual saham kepada publik).

Konsultasikan Kepada Tim Expert Kami Dan Perizinan PT mu Akan Terbit Dalam Hitungan Hari!

Ciri-Ciri Perseroan Terbatas – Jasa Pembuatan PT

Ciri-Ciri Perseroan Terbatas

Jadi, sebelum anda mencari jasa pembuatan PT, anda harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri PT (Perseroan Terbatas).

Berikut ini beberapa ciri dari Perseroan Terbatas (PT) :

  • • PT didirikan untuk mencari keuntungan
  • • PT memiliki fungsi komersial dan ekonomi
  • • Modal yang diterima PT Korporasi dari penjualan saham dan obligasi.
  • • PT Perusahaan tidak menerima fasilitas apapun dari negara
  • • Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS akan menentukan kekuasaan tertinggi perusahaan PT.
  • • Setiap pemegang saham bertanggung jawab atas jumlah modal saham yang ditanamkan di perusahaan.
  • • Pemegang saham akan menerima keuntungan saham dalam bentuk dividen
  • • Direksi adalah pimpinan utama PT

Konsultasikan Kepada Tim Expert Kami Dan Perizinan PT mu Akan Terbit Dalam Hitungan Hari!

Modal Perseroan Terbatas

Modal Perseroan Terbatas

Jadi, sebelum anda mencari jasa pembuatan PT, anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis modal dari PT (Perseroan Terbatas).

Setiap badan usaha pasti memiliki sumber dana untuk menjalankan setiap kegiatan usahanya. Untuk itu, modal yang diperoleh PT dibagi menjadi tiga bagian, yaitu modal dasar, modal ditempatkan, dan modal disetor.

1. Modal Dasar

Modal dasar adalah modal perusahaan PT, yang ditentukan oleh besarnya perusahaan. Pembiayaan ini nantinya akan menentukan besar kecilnya perusahaan PT, apakah PT kecil, sedang, atau besar.

2. Modal yang Ditempatkan

Biasanya, badan usaha terdiri dari beberapa pihak yang masing-masing akan menyumbangkan dana untuk membentuk perusahaan. Oleh karena itu, dana tersebut akan mengacu pada jumlah dana yang disediakan oleh pemegang saham perusahaan.

Berdasarkan Pasal 33 Undang-Undang Perseroan Terbatas, jumlah total modal yang harus diinvestasikan setidaknya 25% dari modal dasar perusahaan.

3. Modal yang Disetorkan

Dana ini merupakan sumber keuangan PT yang disimpan oleh pemegang saham. Jenis uang konon menjadi sumber uang yang sangat nyata.

Jumlah total modal yang harus disetor oleh pemegang saham harus paling sedikit 25% dari modal dasar. Artinya, jumlah dana yang disetor nantinya harus sama dengan jumlah dana yang disetor pemilik perusahaan.

Konsultasikan Kepada Tim Expert Kami Dan Perizinan PT mu Akan Terbit Dalam Hitungan Hari!

Kesimpulan Jasa Pembuatan PT

Nah, cukup sekian saja pembahasan kita kali ini seputar PT atau Perseroan Terbatas.

Bagi anda yang memiliki kebutuhan dalam pembuatan PT, kami menyediakan sesi konsultasi gratis khusus pengunjung website. Klik Whatsapp di bawah ini!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *