Cara Daftar Sinta

Untuk kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara daftar Sinta dengan mudah dan cepat, maka kamu harus simak pembahasan ini sampai selesai!

Cara Daftar Sinta Mudah & Cepat

Cara Daftar Sinta setelah akun SINTA kamu sudah aktif, seluruh aktivitas akademik kamu bisa terintegrasi dalam satu database dari Kemenristek.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Sinta

10+ Cara Daftar Akun Sinta Kemendikbud

cara daftar sinta

Berikut ada juga beberapa cara mendaftar akun SINTA kemendikbud:

  • • Masuk ke beranda https://sinta.kemdikbud.go.id/ melalui browser kamu.
  • • Langkah selanjutnya, klik pada menu Registration.
  • • Kamu akan dimintai untuk mengisi data-data misalnya status (dosen atau dosen), NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional, nama lengkap, universitas tempat kamu bekerja, jabatan saat ini, nomor KTP, alamat email, password, dan Google Scholar URL untuk menggunakan alamat email resmi yang sudah terdaftar di universitas
  • • Mengaitkan URL Google Scholar dari jurnal atau karya ilmiah yang telah kamu publikasikan
  • • Masukkan juga link Scopus yang kamu telah memposting karya ilmiah atau jurnal bereputasi
  • • Kemudian klik Register
  • • Buka alamat email yang kamu sudah daftarkan tadi. SINTA akan mengirimkan kamu pesan yang berisi tautan.
  • • Aktivasi akun kamu dengan cara klik tautan yang diberikan pada email tersebut.
  • • Lalu, kamu bisa login untuk masuk ke akun kamu.
  • • Setelah itu akun SINTA kamu aktif, seluruh aktivitas akademik kamu bisa terintegrasi dalam satu database dari Kemenristek

Cara Mendaftar SINTA Kemendikbud

Cara Mendaftar SINTA Kemendikbud

Aplikasi SINTA (Science and Technology Index) hadir di berbagai portal yang digunakan untuk mengukur kinerja di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), seperti kinerja peneliti, jurnal, institusi, dan penulis atau penulis jurnal.

Sebagai alat pengindeks internasional, SINTA digunakan untuk mengarsipkan jurnal, buku, artikel, dan karya ilmiah lainnya. Berbeda dengan pengindeks portal lainnya seperti Google Scholar, Portal Garuda, Indonesian Publication Index (IPI), dan Indonesia Science and Technology Index (Inasti), SINTA memiliki beberapa fitur yang lebih lengkap, seperti Citation (indeks dalam setahun untuk Google Scholar dan Scopus), Networking (mengetahui siapa saja yang pernah bekerja sama), Research Output (jurnal, artikel, buku yang telah dikunjungi), dan Score (melihat indeks di Scopus, Google Scholar, dan Inasti).

SINTA juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk membuka hasil penelitian secara online. Para peneliti dan dosen diberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk melakukan kontribusi melalui aplikasi SINTA. Diharapkan bahwa kedua profesi ini mampu meningkatkan jumlah jurnal atau karya ilmiah melalui portal tersebut. Syarat untuk menggunakan SINTA cukup dengan membuat akun yang berisi data diri dan karya yang sudah dicapai.

Baca Juga : Tingkatan Jurnal Sinta

Penawaran Eksklusif Publikasi Jurnal Sinta Berkualitas Pasti Terbit (Terbit Di Waktu Dekat)

cara daftar sinta

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terindeks Sinta ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terindeks Sinta, terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Sinta, maka kamu membutuhkan Jasa Publikasi Jurnal Nasional Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di Jurnal Sinta bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan ini 2022.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Psikologi, Sosial dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan Jurnal Sinta.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini!

Biaya Jasa Publikasi Jurnal Sinta

cara daftar sinta

Hanya di Publikasi Indonesia kamu bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau!

Jasa Publikasi Jurnal Sinta milik kami ini bisa diperuntukan bagi para Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan para akademisi lainnya. Bisa juga sebagai syarat kelulusan S1, S2, S3 dan Angka Kredit Pengajuan Jafung (Jabatan Fungsional)

Kami sudah mengelola lebih dari 8 Jurnal Nasional bereputasi Sinta, Jurnal Terakreditasi dan Jurnal International Bereputasi.

Yaitu : Jurnal Syntax Literate, Jurnal Social Sains, Jurnal Psikologi Indonesia, Jurnal Syntax Admiration, Jurnal Indonesia Social Sains, Jurnal Indonesia, Jurnal Cerdika dan masih banyak lainnya.

Kami akan mendampingi naskah yang kamu miliki sampai terbit di Jurnal Sinta.

Kelebihan Menggunakan Jasa Kami :

  • Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!
  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Sinta
  • LoA cepat (3-7 hari)
  • Focus and Scope : Multidisiplin (Semua Rumpun Ilmu)
  • Gratis Revisi Minor
  • Gratis Proofreading
  • Gratis Mendley
  • Gratis Template
  • Harga Terjangkau
  • SLOT TERBATAS!! (Tersisa 4 Slot)

Karena Slot Terbatas, silahkan langsung hubungi kami dengan klik gambar Whatsapp di bawah ini :

Baca Juga : Template Jurnal Sinta

Apa Saja yang Didapat Jika Jurnal Berhasil Daftar SINTA

cara daftar sinta

Cara Daftar Sinta – Mendaftar dan memiliki jurnal yang terdaftar di SINTA (Science and Technology Index) memiliki banyak manfaat bagi para akademisi, institusi pendidikan, dan dunia penelitian. Berikut adalah pembahasannya:

1. Akreditasi Nasional yang Diakui

Jurnal yang berhasil terdaftar di SINTA mendapatkan pengakuan dan akreditasi nasional. Ini menandakan bahwa jurnal tersebut telah melewati proses evaluasi yang ketat dan diakui sebagai publikasi ilmiah yang berkualitas. Akreditasi ini meningkatkan reputasi jurnal dan institusi yang terkait, serta memberikan kepercayaan lebih pada penelitian yang dipublikasikan.

2. Dukungan Pemerintah dan Institusi

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) memberikan dukungan dan perhatian khusus pada jurnal-jurnal yang terdaftar di SINTA. Ini dapat mengakibatkan peningkatan sumber daya, subsidi, atau dukungan lain yang membantu perkembangan jurnal dan penelitian di institusi Anda.

3. Meningkatkan Visibilitas dan Citasi

Jurnal yang berhasil daftar SINTA lebih mudah ditemukan oleh para peneliti dan akademisi karena inklusinya dalam basis data resmi Kemenristek/BRIN. Ini meningkatkan visibilitas penelitian yang dipublikasikan di jurnal tersebut, yang pada gilirannya dapat meningkatkan jumlah kutipan dan dampak penelitian.

4. Kolaborasi dan Jaringan Peneliti

Mendaftarkan jurnal di SINTA membuka pintu untuk lebih banyak kolaborasi dan jaringan peneliti. Peneliti dari berbagai institusi cenderung lebih tertarik untuk berkontribusi dalam jurnal yang terindeks di SINTA, karena dianggap sebagai sumber penelitian yang kredibel dan dapat dipercaya.

5. Mendukung Pengembangan Karier Akademik

Bagi para akademisi, memiliki jurnal yang berhasil daftar di SINTA merupakan pencapaian yang dihargai dalam karier akademik. Penerbitan dan kontribusi di jurnal terindeks SINTA dapat membantu dalam kenaikan pangkat akademik, memperkuat portofolio penelitian, dan membuka peluang untuk pengakuan lebih lanjut dalam komunitas akademik.

6. Kontribusi pada Pengembangan Ilmu Pengetahuan

Dengan terdaftar di SINTA, jurnal Anda berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia. Jurnal ilmiah adalah sarana utama untuk menyebarkan pengetahuan dan berbagi temuan penelitian, dan dengan mendaftar di SINTA, Anda mendukung upaya bersama dalam mengangkat kualitas penelitian di tingkat nasional.

Kesimpulan

Nah, cukup sampai sini saja pembahasan kita kali ini mengenai Cara Daftar Sinta Kemendikbud dan Cara Mendaftar SINTA Kemendikbud. Semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Terimakasih!


FAQ

Aplikasi Sinta untuk apa?

Aplikasi SINTA juga diketahui merupakan muara dari berbagai platform layanan yang disediakan oleh Kemendikbud untuk data para dosen. Misalnya aplikasi Garuda, Arjuna, Anjani, Rama, dan masih banyak lagi yang lainnya. SINTA yang juga merupakan platform indeksasi atau database hasil publikasi dalam bentuk jurnal.

Jurnal issn itu apa?

Nomor ISSN adalah nomor unik untuk setiap judul terbitan berseri . Untuk pengajuan nomor baru ISSN diberikan pada edisi terbitan yang sedang dalam proses dan yang akan terbit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *