Format Penulisan Jurnal Scopus

Bagi kamu yang sedang mencari artikel mengenai format penulisan jurnal Scopus, kamu datang pada artikel yang tepat! Yuk kita simak sampai habis! Perlu kamu ketahui

Dwi Rayhan Sunandar Putra

[addtoany]

Format Penulisan Jurnal Scopus

Bagi kamu yang sedang mencari artikel mengenai format penulisan jurnal Scopus, kamu datang pada artikel yang tepat! Yuk kita simak sampai habis!

Perlu kamu ketahui bahwasannya dalam sistematika penulisan jurnal, penulis wajib mengetahui terkait target jurnal yang sedang di tukis.

Target jurnal yang kami maksud adalah ruang lingkup jurnal, jurnal target, fitur aksebilitas hingga sampai jenis-jenis artikel yang diperlukan atau dibutuhkan.

Tidak hanya itu saja, penulis juga perlu mengetahui betul-betul tentang format penulisan jurnal scopus yang sedang di tulis.

Seperti contoh menyiapkan paper dan menyusun manuscrip.

Jika menulis jurnal dari laman atau web, maka format penulisannya lumayan cukup berbeda saat menulis dari buku. Dan penulisan sebuah jurnal wajib disiapkan dan disusun dengan benar, terlebih lagi saat dalam penulisan penyusunan manuscript dan abstrak.

Baca Juga : Cara Melihat H index Scopus

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Khusus Pengunjung Web Publikasiindonesia.id

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk jasa publikasi jurnal scopus cepat terbit. Dan banyak dari mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Publikasi Indonesia) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  1. Jaminan Mendapatkan ID Scopus
  2. Jaminan Sertifikat
  3. Jaminan Terindeks Scopus
  4. Jaminan Non Presentation
  5. Jaminan Full Text
  6. Jaminan Terbit
  7. Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Attention! Kami hanya menyediakan 10 Slot saja untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Pada bulan ini, tersisa 3 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Apa Itu Scopus?

Format Penulisan Jurnal Scopus

Sebelum membahas lebih dalam lagi terkait Format penulisan jurnal scopus, alangkah baiknya jika kamu ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu scopus.

Scopus adalah pusat data atau database yang mana literatur atau sitasi ilmiahnya dimiliki ileh penerbit terkenal dan terkemuka dunia, yaitu Elsevier.

Scopus sendiri mulai dikenalkan pada masyarakat luas pada tahun 2004. Dan biasanya Scopus bersaing ketat dengan Web of Science (WOS) yang diterbitkan oleh Thomson Reuters yang juga menjadi salah satu pusat data terbesar di dunia.

Scopus sendiri mulai dikenalkan kepada public sejak tahun 2004. Dan Scopus bersaing cukup ketat dengan WOS (Web Of Science) yang diterbitkan atau dipublikasikan oleh Thomson Reuters yang mana menjadi salah satu database atau pusat data terbesar di dunia

Baca Juga : Cara Masuk Jurnal Scopus

Format Penulisan Jurnal Scopus

Kami telah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber mengenai beberapa bagian penting dalam Format Penulisan Jurnal Scopus yang harus diperhatikan, yaitu sebagai berikut.

1. Judul Artikel – Format Penulisan Jurnal Scopus

Format Penulisan Jurnal Scopus

format penulisan jurnal scopus yang pertama adalah judul. Judul artikel adalah salah satu bagian yang sangat penting yang tidak boleh kamu buat secara sembarangan.

Judul artikel sendiri wajib kamu buat dengan bersifat provokatif dan secara menarik, menggambarkan temuan, tidak berupa singkatan, objek dan juga lokasi penelitian.

2. Abstrak

format penulisan jurnal scopus berikutnya adalah abstrak. Abstrak adalah salah satu bagian yang penting dalam jurnal. Selai itu juga, abstrak sendiri dapat dikatakan intisari dari penelitian tersebut.

Kenapa abstrak penting, karena pertama kali yang dibaca oleh reviewer adalah abstrak.

3. Keyword

Format Penulisan Jurnal Scopus

format penulisan jurnal scopus yang selanjutnya adalah keyword. Tidak hanya abstrak dan judul saja, keyword juga merupakan bagian yang sangat penting dalam menulis jurnal, yang mana kamu harus memperhatikan dengan baik.

Kenapa keyword penting? Karena keyword merepresentasikan kedalam arah pembicaraan jurnal yang sedang ditulis

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

4. Pendahuluan – Format Penulisan Jurnal Scopus

Pendahuluan adalah bagian awal pada jurnal yang wajib ditulis dan dibuat dengan jelas.

5. Metode Penelitian

Format Penulisan Jurnal Scopus

Bagian format penulisan jurnal scopus berikutnya adalah metode penelitian.

Nah, pada bagian ini, kamu wajib sudah memastikan metode yang sedang kamu gunakan pada penelitian tersebut adalah metode yang sesuai.

6. Hasil Dan Pembahasan – Format Penulisan Jurnal Scopus

Dalam format penulisan jurnal Scopus, pembahasan dan hasil merupakan bagian yang penting karena untuk mengetahui kemana arah penelitian tersebut.

7. Diskusi

Format Penulisan Jurnal Scopus

format penulisan jurnal scopus selanjutnya adalah diskusi. meskipun hasil dan pembahasan adalah salah satu hal yang cukup penting, akan tetapi diskusi juga tak kalah penting, karena dengan diskusi maka jurnal tersebut bisa dengan mudah dipahami oleh para pembaca.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

8. Simpulan – Format Penulisan Jurnal Scopus

Dalam penulisan jurnal Scopus tentunya harus diikuti juga dengan sebuah simpulan, karena pada bagain simpulan harus kamu benar-benar perhatikan supaya jurnal milik kamu dapat dengan mudah diserap oleh para pembaca.

9. Ucapan TerimaKasih

format penulisan jurnal scopus berikutnya adalah ucapan terimakasih. Tidak hanya simpulan saja, ucapan terimakasih juga perlu kamu cantumkan atau berikan.

Dan biasanya, ucapan terimakasih ini hanya berisi beberapa pihak yang turut serta dalam pembuatan jurnal tersebut.

10. Referensi – Format Penulisan Jurnal Scopus

Format Penulisan Jurnal Scopus

format penulisan jurnal scopus yang terakhir adalah bagian referensi. Bagian referensi adalah bagian terakhir dari penulisan jurnal scopus, yang mana jurnal tersebut akan terlihat lebih terpercaya jika kamu mencantumkan referensi yang datanya dapat dipertanggung jawabkan.

Baca Juga : Cara Membuat Jurnal Scopus

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

3 Cara Membuat Judul Jurnal Scopus

Nah, setelah kita mengetahui terkait Format Penulisan Jurnal Scopus, kurang rasanya jika kita tidak membahas mengenai bagaimana cara membuat judul jurnal scopus, kamu bisa simak cara-caranya dibawah ini.

1. Objektivitas

Judul wajib memuat objek yang spesifik dan jelas. Objek yang kita tulis di judul wajib tentang objek yang telah diketahui banyak orang.

2. Metode

Judul yang baik harus mencakup metode yang kamu gunakan dalam penelitian kamu. Misalnya, dalam jurnal pendidikan, tuliskan dalam judul metode apa yang akan kamu gunakan dalam penelitian kamu untuk memberikan dampak tertentu.

Misalnya, pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa memungkinkan pembelajaran yang lebih efektif dan aktif.

3. Signifikansi

Supaya bisa memenuhi syarat untuk jurnal terindeks Scopus, judul yang menarik juga harus menunjukkan pentingnya penelitian.

Dalam jurnal pendidikan misalnya, yang ingin dicapainya adalah pembelajaran yang lebih efektif.

Bagi Kamu Yang Ingin Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Cepat Terbit, Bisa Langsung Konsultasi Melalui Whatsapp Di Bawah Ini Dan Dapatkan Promo Bulan Ini!

Baca Juga : Cara Cek Prosiding Terindeks Scopus

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan terkait Format Penulisan Jurnal Scopus, semoga dengan adanya artikel Format Penulisan Jurnal Scopus bisa berguna dan bermanfaat bagi teman-teman. Terimakasih

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar