Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi

Bagi kamu yang sedang mencari daftar jurnal sinta 2 Biologi, tak perlu risau. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan daftarnya untukmu. Yuk kita simak!

Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi Yang Terbit Bulan Ini (Slot Terbatas!)

Seperti yang kita ketahui bahwa sangat jarang sekali Jurnal Nasional yang terindeks Sinta 2 Biologi ini bisa terbit dengan cepat. Biasanya, waktu paling cepat berkisar antara 6 bulan – 1 tahun lamanya.

Hal ini karena Jurnal Nasional yang terindeks Sinta 2 Biologi, terbit secara berkala, yaitu 4 bulan sekali, 6 bulan sekali dan bahkan ada yang 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah Jurnal milik kamu cepat terbit di Jurnal Sinta 2 Biologi, maka kamu membutuhkan Jasa Publikasi Jurnal Nasional Sinta yang terbit setiap bulan.

Dengan adanya kami, naskah jurnal bisa terbit dengan cepat di jurnal sinta 2 Biologi bukan impian semata lagi.

Untuk setiap bulannya, kami hanya menerbitkan 20 naskah saja. Dan untuk bulan Juni, hanya tersisa 4 slot naskah. Jika kamu berhasil mendapatkannya, kemungkinan besar naskahmu akan terbit bulan Juni 2022.

Kami menerima semua rumpun ilmu, mulai dari Agama, Ekonomi, Sastra, Kesehatan, Biologi, Sosial dan lain sebagainya.

FYI : Khusus bulan Ini, kami mengadakan promo bagi para pengunjung web publikasiindonesia.id yang ingin menerbitkan jurnal sinta 2 Biologi.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini!

Biaya Jasa Publikasi Jurnal Sinta 2 Biologi

Hanya di Publikasi Indonesia kamu bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau!

Jasa Publikasi Jurnal Sinta milik kami ini bisa diperuntukan bagi para Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan para akademisi lainnya. Bisa juga sebagai syarat kelulusan S1, S2, S3 dan Angka Kredit Pengajuan Jafung (Jabatan Fungsional)

Kami sudah mengelola lebih dari 8 Jurnal Nasional bereputasi Sinta, Jurnal Terakreditasi dan Jurnal International Bereputasi.

Yaitu : Jurnal Syntax Literate, Jurnal Social Sains, Jurnal Pendidikan Indonesia, Jurnal Syntax Admiration, Jurnal Indonesia Social Sains, Jurnal Indonesia, Jurnal Cerdika dan masih banyak lainnya.

Kami akan mendampingi naskah yang kamu miliki sampai terbit di Jurnal Sinta 2 Biologi.

Kelebihan Menggunakan Jasa Kami :

  • Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!
  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Sinta 2 Biologi
  • LoA cepat (3-7 hari)
  • Focus and Scope : Multidisiplin (Semua Rumpun Ilmu)
  • Gratis Revisi Minor
  • Gratis Proofreading
  • Gratis Mendley
  • Gratis Template
  • Harga Terjangkau
  • SLOT TERBATAS!! (Tersisa 4 Slot)

Karena Slot Terbatas, silahkan langsung hubungi kami dengan klik gambar Whatsapp di bawah ini :

Call For Paper Jurnal Sinta 6 Terbit Bulan Ini (Disc 65%)

Journal of Social Science adalah jurnal ilmiah internasional, double-blind peer-review, jurnal akses terbuka yang diterbitkan dua bulanan oleh CV. Syntax Corporation Indonesia.

Journal of Social Science menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris.

Jurnal ini menerbitkan artikel-artikel penelitian yang meliputi bidang sosial dan ilmu pengetahuan antara lain; Arkeologi, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Hukum, Politik, Sosiologi dan Bahasa yang termasuk dalam konteks sosial.

Jurnal telah menjadi anggota Crossref (Awalan: 10.46799 ) dengan ISSN Online 2721-5202 dan ISSN Cetak 2720-9938 .

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan call for paper jurnal sinta 6 ini, kamu bisa konsultasi melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan Promo 65% di Bulan Juni!

10+ Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi

Nah, bagi Sobat Publikasi yang penasaran dengan macam Jurnal Sinta 2 Biologi, Simak disini sampai bawah.

Adapun daftarnya kami paparkan pada tabel di bawah ini:

NoNama JurnalScopeAcredited
1BIOSFER: JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGIBiologiSinta 2
2JPBI (JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGI INDONESIA)BiologiSinta 2
3BIOSAINTIFIKA: BERKALA ILMIAH BIOLOGIBiologiSinta 2
4BIOGENESIS: JURNAL ILMIAH BIOLOGIBiologiSinta 2
5BERITA BIOLOGIBiologiSinta 2

Pengertian Singkat Tentang Jurnal Sinta

Sinta atau singkatan dari Science and Technology Index. Sinta sendiri dikenal sebagai sebuah laman website atau portal ilmiah dalam jaringan yang dikelola langsung oleh Kemendikbud Ristek sehingga menyajikan daftar Jurnal Nasional unggul serta terakreditasi.

Sebagian mengatakan bahwasannya Sinta merupakan sebuah database atau pusat data Jurnal Nasional terakreditasi.

Sehingga Sinta dijadikan tujuan referensi bagi para pencari Jurnal Nasional terakreditasi dengan kualitas yang sudah diakui oleh Kemendikbud Ristek.

Jurnal yang masuk ke laman web Sinta kemudian menjadi Jurnal yang layak dijadikan referensi, layak dilakukan sitasi, dan lain sebagainya.

Sifat inilah yang membuat Sinta kemudian bisa menjadi website rujukan para pencari referensi Jurnal, kemudian Sinta juga menjadi sebuah media yang menunjukan kekuatan Publikasi Ilmiash dari sebuah lembaga pendidikan atau Perguruan Tinggi.

Apalagi, Sinta kini sudah terindeks langsung dengan Google Scholar dan Scopus yang menyajikan berbagai macam informasi seputar reputasi Jurnal secara Internasional.

Harapannya dengan fitur seperti ini bisa memudahkan para peneliti untuk mendapatkan Jurnal Nasional berkualitas.

Lantas, Apa saja Fitur yang dimiliki oleh Sinta? Yuks, baca sampai habsi!

Baca Juga: 17+ Daftar Sinta 2 Jurnal Akuntansi Terbaru Cepat Terbit!

Fitur Di Laman Jurnal Sinta Yang Wajib Anda Ketahui

Setelah membahas Daftar Jurnal Sinta 2 Biologi, Perlu diketahui Jurnal Sinta kini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mna fitur tersebut bisa memudahkan Dosen mengetahui progres publikasinya.

Selain itu, Fitur Sinta juga sekaligus memudahkan para pengguna lain untuk menemukan referensi Jurnal dengan kualitas Jurnal sesuai harapan dan kebutuhan.

Adapun Fitur-fiturnya antara lain:

1. Citation

Fitur pertama yang dimiliki Jurnal Sinta adalah “citation”. Citation sendiri merupakaninformasi mengenai posisi h-index dalam kurun waktu satu tahun terakhir di Scopus dan Google Scholar. Sehingga h-index di kedua database tersebut akan tercatat di reputasi Jurnal di Sinta.

2. Networking

Fitur kedua yang ada di dalam laman Sinta adalah networking. Neworking sendiri merupakan informasi yang menjelaskan semua pihak yang pernah menjadi kontribusi dengan Dosen yang menjadi author atau Penulis Jurnal di Sinta.

3. Research Output

Fitur ketiga yang dimiliki laman Sinta berikutnya adalah research output. Research output sendri merupakan fitur yang menampilkan semua luaran atau output yang telah dihasilkan. Entah itu dalam bentuk Publikasi Jurnal, Buku Ilmiah, maupun bentuk lainnya.

4. Score

Fitur utama trakhir yang ada di laman Sinta adalah score. Yang mana Score merupakan fitur yang menampilkan indeks keseluruhan Publikasi Jurnal. Mulai dari indeks di Sinta, kemudian di Google Scholar, selanjutnya di Scopus, hingga hasil indeks di Inasti.

Baca Juga: Daftar Jurnal Sinta 2 TERBARU 2022 [UPDATE]

Bagaimana Jurnal Bisa Terindeks di Sinta 2 Biologi?

Bagaimana Jurnal Bisa Terindeks di Sinta 2 Biologi?

Sebenarnya Jurnal yang telah diterbitkan di Jurnal Sinta, akan bisa masuk ke Indeks Sinta itu sendiri. Tetapi tidak seketika, Dosen harus melalui berbagai proses terlebih dahulu, sebab salah satu fungsi Sinta adalah untuk menilai kinerja Jurnal.

Baca Juga: 45+ Daftar Jurnal Sinta 2 Jurnal Pendidikan

Maka dari itu berusahalah agar Jurnal diterbitkan di sini minimal Jurnal Anda bisa masuk kategor Sinta 2 namun akan lebih baik lagi jika bisa masuk Sinta 1.

Lantas, tahapan apa yang harus dilakukan agar Jurnal bisa terindeks di Sinta dengan mendapat kategori yang bagus?

Adapun 6 tahapan yang perlu Anda lewati agar sebuah Jurnal bisa terindeks di Sinta. Di bawah ini detailnya:

  1. Sebaiknya Jurnal yang akan diterbitkan di Sinta sudah didaftarkan terlebih dahulu untuk dinilai akreditasinya oleh ARJUNA. Anda bisa melakukannya secara online melalui laman berikut ini https://arjuna.kemdikbud.go.id/
  2. Proses penilaian akreditasi yang dilakukan oleh Subdit Fasilitas Jurnal Ilmiah, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristekdikti akan menugaskan Asesor Akreditasi. Sehingga nanti bisa dinilai akreditasinya sehingga Jurnal bisa masuk ke kategori mana.
  3. Jurnal yang sudah masuk ke kategori antara Sinta 1 hingga 6 kemudian diperingkat lagi dengan memperhatikan indeks di Google Scholar maupun Scopus.
  4. Proses akreditasi atau penilaian Jurnal Sinta dilakukan berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan oleh Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual.
  5. Jurnal yang telah didaftarkan ke ARJUNA, namun belum juga masuk ke indeks Sinta diharapkan bisa menunggu periode akreditasi dan evaluasi di jadwal berikutnya.
  6. Melalui penjelasan tersebut Jurnal Sinta bisa menjadi media untuk menerbitkan Jurnal dan mendorong reputasinya. Selain itu, Sinta juga bisa memudahkan Dosen untuk menerbitkan Jurnalnya karena sistemnya yang bersifat daring dan prosesnya juga yang mudah.

Kesimpulan

Demikianlah daftar Jurnal Sinta 2 Biologi yang bisa kami bagikan kepada kalian. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.


FAQ

Apa perbedaan jurnal sinta 1 dan 2?

Tingkatan Jurnal Sinta 1 dengan nilai (n) mulai dari 85 ≤ hingga 100≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 1 (S1) Tingkatan Jurnal Sinta 2 dengan nilai (n) mulai dari 70 ≤ hingga 85 ≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 2 (S2)

Paling bagus Sinta berapa?

 SINTA 1

Berapa nilai Sinta 4?

Sinta 4 memiliki poin 20

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *