Daftar Jurnal Hukum Sinta 4

Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan apa saja Daftar Jurnal Hukum Sinta 4, silahkan simak pembahasan berikut ini sampai habis yah!

Nah bagi kamu yang selama ini sedang mencari-cari Daftar Jurnal Hukum Sinta 4 kamu telah berada di artikel yang tepat.

NoNama JurnalScopeAcredited
1JURNAL HUKUMHukumSinta 4
2AL-MANHAJ: JURNAL HUKUM DAN PRANATA SOSIAL ISLAMHukumSinta 4
3AL-ADALAH: JURNAL HUKUM DAN POLITIK ISLAMHukumSinta 4
4AL-`ADALAH : JURNAL SYARIAH DAN HUKUM ISLAMHukumSinta 4
5AMNESTI : JURNAL HUKUMHukumSinta 4
6AL IQTISHADIYAH JURNAL EKONOMI SYARIAH DAN HUKUM EKONOMI SYARIAHHukumSinta 4
7KHAZANAH HUKUMHukumSinta 4
8MAJALAH HUKUM NASIONALHukumSinta 4
9PERSPEKTIF HUKUMHukumSinta 4
10RECHTSREGEL : JURNAL ILMU HUKUMHukumSinta 4

Daftar Jurnal Hukum Sinta 4 11-20

Pada bagian ini, kami akan memberikan informasi seputar Daftar Jurnal Hukum Sinta 4 11-20.

NoNama JurnalScopeAcredited
11JURNAL KOMUNIKASI HUKUMHukumSinta 4
12AL-ADL : JURNAL HUKUMHukumSinta 4
13YURISKA : JURNAL ILMU HUKUMHukumSinta 4
14SIGN JURNAL HUKUMHukumSinta 4
15AL-QANUN: JURNAL PEMIKIRAN DAN PEMBAHARUAN HUKUM ISLAMHukumSinta 4
16AL-QADHA: JURNAL HUKUM ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGANHukumSinta 4
17AJUDIKASI : JURNAL ILMU HUKUMHukumSinta 4
18JURNAL HUKUM EKONOMI SYARIAHHukumSinta 4
19JURNAL SURYA KENCANA SATU : DINAMIKA MASALAH HUKUM DAN KEADILANHukumSinta 4
20JURNAL ILMIAH DUNIA HUKUMHukumSinta 4

Daftar Jurnal Hukum Sinta 4 21-30

Pada bagian ini, kami akan memberikan informasi seputar Daftar Jurnal Hukum Sinta 4 21-30.

NoNama JurnalScopeAcredited
21FUNDAMENTAL : JURNAL ILMIAH HUKUMHukumSinta 4
22JURNAL HUKUM SAMUDRA KEADILANHukumSinta 4
23JURNAL HUKUM LINGKUNGAN INDONESIAHukumSinta 4
24ASY-SYARI€™AH : JURNAL HUKUM ISLAMHukumSinta 4
25JURNAL POROS HUKUM PADJADJARANHukumSinta 4
26JURNAL JUSTISIA : JURNAL ILMU HUKUM, PERUNDANG-UNDANGAN DAN PRANATA SOSIALHukumSinta 4
27AL-QISTHU: JURNAL KAJIAN ILMU-ILMU HUKUMHukumSinta 4
28EDUKA : JURNAL PENDIDIKAN, HUKUM, DAN BISNISHukumSinta 4
29PROGRESIF : JURNAL HUKUMHukumSinta 4
30HUMANI (HUKUM DAN MASYARAKAT MADANI)HukumSinta 4

Apa Itu Jurnal Sinta?

Sinta atau Sinta Journal adalah singkatan dari Science and Technology Index. Sinta sendiri merupakan laman atau portal ilmiah online yang dikelola oleh Kemendikbud dan Ristek, sehingga menyediakan daftar jurnal nasional terakreditasi.

Sinta juga dapat diartikan sebagai database atau pusat data terbitan berkala nasional yang terakreditasi. Dengan demikian, dapat menjadi tujuan para pencari referensi dalam bentuk jurnal nasional yang kualitasnya diakui oleh Kemendikbud dan Kemenristekdikti.

Jurnal-jurnal yang terkandung di dalamnya kemudian akan menjadi jurnal yang layak untuk referensi, kutipan, dll. Melalui fitur ini, Sinta dapat menjadi media untuk menunjukkan kekuatan publikasi ilmiah lembaga pendidikan atau perguruan tinggi.

Selain itu, Sinta terhubung langsung dengan Scopus dan Google Scholar yang memberikan informasi tentang reputasi internasional jurnal tersebut. Semoga dengan adanya fitur ini membuat jurnal nasional yang berkualitas semakin mudah diakses oleh siapapun.

Konsultasikan segera kebutuhan publikasi ilmiah Anda bersama kami! dan dapatkan jaminan terbit SINTA 100%!

Fitur di Laman Jurnal Sinta

Jurnal Sinta juga dilengkapi dengan banyak fitur untuk memudahkan dosen memantau perkembangan publikasinya. Serta memudahkan pengguna lain untuk mencari referensi jurnal berkualitas yang disesuaikan dengan harapan dan kebutuhannya. Fungsi-fungsi ini meliputi:

1. Citation

Citation adalah informasi posisi h-index di Google Scholar dan Scopus selama setahun terakhir. Dengan demikian h-index di kedua database tersebut akan masuk dalam reputasi jurnal Sinta.

2. Networking

Networking. adalah, menjelaskan informasi kepada semua pihak yang bekerja sama dengan penulis Sinta atau dosen penulis jurnal.

Dengan begitu, semua orang bisa mengetahui jaringan penulisnya, dan tentunya bisa menilai baik atau buruk jurnal tersebut. Karena jurnal yang memuat hasil penelitian kolaboratif sudah pasti dianggap lebih berkualitas.

3. Research Output

Research Outputs adalah fitur yang menampilkan semua output atau keluaran yang telah dihasilkan. Baik itu publikasi jurnal, buku ilmiah atau lainnya.

4. Score

Score adalah, fitur yang menampilkan indeks keseluruhan publikasi jurnal. Mulai dari indeks Sinta, lalu Google Scholar, lalu Scopus, hingga hasil indeks Inasti.

Fungsi Jurnal Sinta

Diluncurkannya situs web Sinta dan pengenalan jurnal nasionalnya kepada komunitas akademik tentu memiliki tujuan yang beralasan. Situs web jurnal nasional tersebut memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas publikasi di institusi pendidikan tinggi Indonesia.

Sekaligus mendorong peningkatan jumlah publikasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Secara garis besar, Sinta memiliki fungsi-fungsi sebagai berikut:

1. Wadah Publikasi Online

Sinta tidak hanya berperan sebagai sebuah database yang menampilkan daftar jurnal nasional terakreditasi di Indonesia, tetapi juga sebagai sarana bagi dosen atau peneliti untuk mempublikasikan jurnal hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sinta berperan sebagai tempat yang mendukung dan menerima publikasi jurnal hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan sifatnya yang online, Sinta dapat mempermudah para dosen dalam mengelola penerbitan jurnal secara mandiri.

Setiap dosen yang telah memiliki akun terverifikasi di Sinta berkesempatan untuk menggunakan fitur penerbitan jurnal. Langkah tersebut memungkinkan jurnal untuk dimasukkan ke dalam database Sinta dan kemudian didaftarkan untuk proses akreditasi di ARJUNA.

2. Menilai Kinerja Jurnal

Setiap dosen yang telah memiliki akun terverifikasi di Sinta berkesempatan untuk menggunakan fitur penerbitan jurnal. Langkah tersebut memungkinkan jurnal untuk dimasukkan ke dalam database Sinta dan kemudian didaftarkan untuk proses akreditasi di ARJUNA.

Dilengkapi dengan fitur citation dan skor, Sinta memungkinkan para peneliti dan dosen untuk memperoleh informasi tentang hasil publikasi mereka. Sinta dibagi ke dalam beberapa kategori, mulai dari Sinta 1 untuk akreditasi tertinggi hingga Sinta 6.

Dengan demikian, dosen dan peneliti dapat terus memajukan diri mereka dengan meningkatkan kualitas publikasi, sehingga mereka dapat mencapai kategori Sinta 1 atau S, yang menunjukkan bahwa publikasi mereka telah mencapai akreditasi antara A dan B.

Referensi jurnal nasional berkualitas dapat diakses melalui jurnal-jurnal terakreditasi di Sinta, yang telah terbukti kualitasnya. Hal ini juga dapat memotivasi para dosen untuk meningkatkan kualitas artikel ilmiah mereka.

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai daftar jurnal hukum sinta 4, semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pemahaman kita semua!

Previous Post
Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *