Contoh Jurnal Harian Guru Sd K13

Pada artikel ini kamu akan membagikan contoh jurnal harian guru sd k13 Lengkap Semua Kelas dari 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Khusus untuk

Rudi Ferdiansah

[addtoany]

Pada artikel ini kamu akan membagikan contoh jurnal harian guru sd k13 Lengkap Semua Kelas dari 1, 2, 3, 4, 5, dan 6.

Khusus untuk para guru supaya memudahkan ketika akan menyiapkan atau menyusun perencanaan pembelajaran yang akan dilaksanakan, termasuk mengisi beberapa aktivitas berupa kegiatan yang sudah terlaksana dikelas.

Contoh Jurnal Harian Guru Sd K13

contoh jurnal harian guru sd k13

Contoh Format Jurnal Guru SD K 2013 tentunya merupakan bagian dari Buku Kerja Guru yang perlu dipersiapkan pada awal tahun ajar baru ataupun semester baru. Seperti halnya saat akan menyiapkan bahan pembelajaran seperti RPP K13 SD.

Oleh karena itu, kami harap adanya Contoh format Jurnal Mengajar Guru SD k13 Harian ini bisa menunjang pengajar untuk persiapan proses pengajaran.

Jurnal pembelajaran guru merupakan suatu administrasi yang dikerjakan oleh pendidik setiap harinya. Selain merekap data kegiatan, fungsi lainnya juga sebagai acuan dan tolak ukur dalam meningkatkan kualitas pembelajaran berikutnya. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar bisa terlaksana lebih efektif dan efesien.

Jurnal Agenda Guru untuk proses mengajar yang kami bagikan ini juga termuat beberapa data isian. Diantaranya yaitu pengisian suatu tema, subtema dan pembelajarannya, (pembelajaran Tematik), dengan ruang lingkup mulai dari materi pokok, kegiatan mengajar, dan penilaian pembelajaran.

Format jurnal menggunakan microsoft word sehingga akan memudahkan Anda saat mengedit. Misalnya untuk pengisian identitas sekolah, semester dan tahun pelajaran berjalan, ataupun suatu penetapan KI KD yang sudah disiapkan pada RPP, seperti sumber alat bahan mengajar.

Baca juga | Biaya Publikasi Jurnal SINTA

Download Jurnal Harian Guru Sd K13

contoh jurnal harian guru sd k13

Berikut ini bagi yang memerlukan silahkan download Contoh Jurnal Harian Guru Sd K13 melalui link download yang sudah kami sediakan:

  1. Contoh Jurnal Harian Guru Kelas 1 SD/MI K13- Unduh
  2. Format jurnal Harian Guru k13 2 SD/MI K13 – Unduh
  3. Pengisian Jurnal Harian Guru k13 kelas 3 SD/MI K13 – Unduh
  4. Contoh FormatMengajar Guru Kelas 4 SD/MI K13 – Unduh
  5. Format Pengisian Jurnal Harian Guru Kelas 5 SD/MI K13Unduh
  6. Format Jurnal Harian Guru k13 Kelas 6 SD/MI K13- Unduh

Baca Juga : Cara Penulisan Daftar Pustaka Dari Jurnal

Isian Format Jurnal Harian kelas SD K13

Dalam contoh format Jurnal harian mengajar guru k13 perlu mengisi sesuai kebutuhan dan peristiwa yang terjadi dalam kelas Hal-hal yang perlu diisi dalam jurnal Kegiatan pembelajaran Kurikulum 2013 dapat berupa:

  • Mengisi hal-hal yang menarik dalam pembelajaran.
  • Merekap pertanyaan-pertanyaan peserta didik seputar materi yang diajarkan.
  • Menulis sumber belajar yang relevan dengan sumber lain yang telah diajarkan, seperti buku referensi.
  • Catat semua materi pokok yang diajarakan.
  • Menulis hari tanggal pelaksanaan pembelajaran.
  • Mencatat batasan materi yang diajarkankan.
  • Menulis dan catat temuan yang terjadi dalam kelas pada saat kegiatan pembelajaran.
  • Mencatat metode pembelajaran dan kebutuhan siswa dan mencatat gaya yang digunakan.
  • Catat pemikiran dan kelemahan pembelajaran terkait cara mengajar, metode dan strategi pembelajaran sebagai bahan untuk perbaikan pembelajaran.

Jurnal K13 sangat berperan penting untuk kemajuan dan peningkatan mutu pembelajaran karena jurnal untuk atau sebagai bahan untuk refleksi pembelajaran. Sebagai guru perlu untuk merefleksi kegiatan pembelajaran sehingga bisa memperbaiki pembelajaran. Untuk dapat merefleksi kegiatan di kelas maka dibutuhkan contoh  format jurnal Harian SD yang tentunya untuk merekam kegiatannya.

Artikel Menarik : “Memahami Perbedaan Artikel dengan Jurnal”

Jurnal harian guru sd ini perlu disesuaikan dengan penerapan kurikulum. Apabila sekolah menerapkan K13 maka jurnal yang dibutuhkan adalah contoh jurnal guru kurikulum 2013.

Pada artikel ini sebagai mana kita ketahui bersama bahwa hampir semua sekolah mengimplementasikan Kurikulum 2013 maka jurnal yang dipakai oleh guru SD adalah Jurnal mengajar K13 SD Revisi terbaru.

Akhir Kata

Demikianlah kumpulan contoh jurnal harian guru sd k13 daring yang kami sediakan lengkap setiap berkasnya. Kami harapkan dapat membantu meningkatkan tugas operasional pendidik dalam mempersiapkan program pengajaran di sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah.

Apabila contoh jurnal harian guru sd k13 bermanfaat silahkan bagikan lewat melalui sosial media ke sesama pengajar yg memerlukan, Terimakasih.

Related Post

Tinggalkan komentar