Tempat Publish Jurnal Ilmiah Nasional

No Comments

Masih banyak orang yang mencari tempat publish jurnal ilmiah, mungkin anda juga termasuk. Yang namanya karya ilmiah, pasti harus punya sumber-sumber terpercaya yang biasanya terdapat dari buku-buku ataupun jurnal yang sudah ada.

Beberapa jurnal nasional dan internasional yang sangat penting untuk mendukung karya anda seringkali berbayar. Namun tak perlu khawatir, berikut ini tempat publish jurnal ilmiah yang bisa kamu akses secara gratis.

Tempat Publish Jurnal Ilmiah Yang Bisa Diakses Secara Gratis

tempat publish jurnal

Berikut ini admin akan berikan daftar tempat publish jurnal yang bisa anda jadikan referensi, simak artikel ini sampai habis ya :

1. Portal Garuda Publikasi Indonesia Index

Tempat publish jurnal yang pertama adalah Garuda. Situs ini Menyimpan lebih dari 5000 jurnal online, Indonesian Publication Index atau IPI melayani akses jurnal online gratis. Di sini, anda bisa mengindeks jurnal, abstrak, pemantauan dan peningkatan standar publikasi jurnal ilmiah di Indonesia.

Link : http://id.portalgaruda.org/

2. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

Directory of Open Access Journals (DOAJ) adalah sebuah tempat publish jurnal gratis dengan koleksi jurnal-jurnal ilmiah yang mencapai lebih dari 20.000 jurnal. Selain itu anda bisa mencari berbagai artikel ilmiah sebagai pendukung karya ilmiah anda.

Link : https://doaj.org/

3. Google Scholar

Google Cendekia, begitu versi Bahasa Indonesianya, adalah layanan dari Google yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi yang mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah.

Link : http://scholar.google.com

4. Tampat Publish Jurnal – Citeseer

Citeseer adalah sebuah mesin pencarian dan perpustakaan digital yang bisa diakses oleh siapa saja untuk mencari artikel ilmiah dan akademik, khususnya dalam bidang komputer dan informatika.

Link : http://citeseer.ist.psu.edu/

5. Tempat Publish Jurnal – PubMed Central

PubMed adalah database gratis yang menghubungkan anda ke beberapa database referensi dan abstrak tentang ilmu alam dan topik biomedis.

Link : http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/

6. Biomed Central

Kalau Anda adalah salah satu dari mahasiswa jurusan Biologi atau jurusan Farmasi, situs ini mungkin yang sedang cari. Biomed Central merupakan salah satu tempat publish jurnal ilmiah gratis yang khusus untuk bidang biologi dan perobatan.

Link : http://www.biomedcentral.com/

7. Tempat Publish Jurnal – Economics

Buat mahasiswa ekonomi, situs ini akan sangat membantu memudahkan mencari referensi untuk karya ilmia. Di situs ini, anda bisa menemukan berbagai macam jurnal yang membahas tentang ekonomi makro dan mikro, ekonomi publik, kebijakan ekonomi dan lain sebagainya.

Link : http://economics-ejournal.org/

8. IOSR Journals

IOSR ini kepanjangannya adalah International Organization of Scientific Research. Situs ini merupakan asosiasi ilmuan, peneliti, profesor, manajer, insinyur, yang bergelut di bidang farmasi, teknik, manajemen, ilmu terapan dan matematika.

Link : http://iosrjournals.org/

9. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

Mengikuti perkembangan zaman, perpustakaan kini tak hanya berbentuk buku fisik, namun juga e-book yang bisa anda akses menggunakan computer atau ponsel pintar. Di situs milik Perpusnas ini, Anda bisa mengakses banyak jurnal nasional maupun internasional secara gratis. Perpusnas menyediakan jurnal dari berbagai sumber-sumber terpercaya seperti Ebsco, SAGE, Neliti, dan banyak lainnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan kualitas jurnal yang anda akses.

Link : http://e-resources.perpusnas.go.id/

10. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Tempat Terakhir untuk publish jurnal ilmiah adalah LIPI. LIPI adalah lembaga yang menaungi berbagai penelitian ilmiah milik pemerintah RI. Pada portal ini, Anda bisa mengakses jurnal ilmiah secara gratis terbit oleh himpunan profesi, lembaga pendidikan, lembaga penelitian, dan banyak lagi.

Link : http://www.jurnal.lipi.go.id/

ARTIKEL TERKAIT : “Cara Publikasi Jurnal Nasional Bereputasi”

Tempat Publish Jurnal Ilmiah Cepat Terbit Setiap Bulan

publikasiindonesia.id

Untuk mendapatkan tempat publish jurnal yang cepat terbit cukup susah. Setidaknya anda butuh waktu paling cepat 4 bulan hingga satu tahun. Karena jurnal biasanya terbit berkala dalam kurun waktu 3 bulanan, 4 bulanan, 6 bulanan dan tahunan.

Supaya cepat terbit maka anda butuh penerbit yang jurnalnya terbit setiap bulan, ya perbulan. Tapi sangat jarang. Jangan khawatir, tapi admin berikan bocoran ada banyak jurnal yang terbit bulanan. Pasti cepat kan.

Dimana tempat publish jurnal nya? Ya, publikasiindonesia.id kami mengelola 8 jurnal nasional bereputasi,  terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi. Jurnal yang dipublikasikan di Publikasiindonesia.id sudah Terakreditasi SINTA Dikti (JSL). Bagi Author dengan kebutuhan mengurus jabatan fungsional akan mendapatkan angka kredit yang lebih tinggi.

Dari total 8 jurnal yang kami kelola 7 jurnal diantaranya terbit setiap bulan yakni: Jurnal Syntax Literate,Jurnal Health Sains, Jurnal Syntax Admiration, Jurnal Indonesia Sosial Sains, Jurnal Pertanian Indonesia, Jurnal Pendidikan Indonesia dan Jurnal Indonesia Sosial Teknologi . Kemudian 1 Jurnal lainnya terbit setiap dua bulan, yakni: Jurnal Syntax Social Science.

Semua Naskah Jurnal yang terbit oleh Publikasiindonesia.id bisa untuk Semua Rumpun Ilmu, dan lolos cek Plagiasi menggunakan Plagiarism Checker. Biaya penerbitan jurnal sudah termasuk Translate Abstrak Bahasa Inggris, dan Teregister di DOI. Kemudian jurnal – jurnal di Publikasiindonesia.id juga telah menjadi member Crossref dan RJI. Untuk lebih jelas seputar jurnal kami, anda bisa konsultasi secara gratis atau bisa klik link berikut.

Satu-Satunya Penerbit Jurnal Ilmiah Terakreditasi yang Terbit Setiap Bulan. Kami Mengelola 8 Jurnal Nasional Bereputasi, Terakreditasi dan Jurnal Internasional Bereputasi

More from our blog

No Comments

Leave a Comment