Situs Untuk Mencari Jurnal

No Comments

Situs untuk mencari jurnal – Kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi para mahasiswa, peneliti, ilmuwan, hingga akademisi untuk menerbitkan atau menemukan karya ilmiah secara online. Bahkan ada beberapa web secara khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Ingin tahu apa saja daftar situs untuk mencari jurnal? Pada artikel ini publikasiindonesia akan mengulas beberapa opsi situs jurnal terbaik.

10 Situs untuk Mencari Jurnal Ilmiah Nasional dan Internasional

Tidak perlu bingung lagi untuk mencari situs jurnal nasional maupun internasional, berikut ini admin publikasiindonesia akan berikan 10 situs tempat untuk mencari referensi karya ilmiah paling lengkap terbaru 2021.

1. Researchgate.net

Situs untuk mencari jurnal researchgate.net yang mana jurnal-jurnalnya bisa Anda akses saat sudah mendaftar.

Karena untuk tempat berkumpulnya para peneliti, maka Anda harus mendaftar dengan email kampus yang nantinya bisa Anda pakai untuk mengupload atau bahkan meminta jurnal gratis ke anggota lainnya.

2. Freefullpdf.com

situs untuk mencari jurnal

Situs penyedia jurnal gratis yang wajib Anda datangi, yaitu freefullpdf.com. Pada situs ini, Anda bisa melakukan pencarian khusus untuk menemukan paper berbentuk pdf.

3. Academia.edu

Situs untuk mencari jurnal satu ini sering kali muncul di beberapa kata kunci hasil pencarian Google khususnya kata kunci yang berhubungan dengan pendidikan.

Situs penyedia karya tulis ilmiah oleh Akademia ini wajib Anda sambangi untuk mencari berbagai referensi di berbagai bidang pendidikan.

Cukup daftar menggunakan email atau facebook, Anda sudah bebas menjelajahi berbagai koleksi jurnal nasional atau pun internasional di dalamnya.

ARTIKEL TERKAIT : “Tempat Publish Jurnal Ilmiah Nasional”

4. Oxford Journal

situs untuk mencari jurnal

Tidak ketinggalan, Oxford Journal pun juga turut menjadi dewa penyelamat para mahasiswa akhir yang bingung harus mencari referensi ilmiah.

Situs untuk mencari jurnal yang dimiliki oleh salah satu kampus terbaik di dunia ini – Oxford University – tidak hanya bisa diakses gratis, namun juga bisa diunduh.

5. Google Scholar

Sudah tidak asing lagi bagi para akademisi dengan situs untuk mencari berbagai referensi ilmiah milik Google ini. Berbeda dengan Google Search, Google Scholar atau Google Cendekia fokus menyajikan karya tulis ilmiah dalam berbagai bahasa di seluruh dunia.

Satu hal yang pasti, Google Scholar dapat digunakan secara gratis bahkan Anda dapat langsung mengunduh file jurnal atau karya tulis ilmiah lainnya tanpa perlu mengunjungi situs aslinya.

6. E-resources.perpusnas.go.id

Situs web untuk mencari jurnal yang wajib Anda pakai adalah situs milik Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) yang beralamatkan di E-resources.perpusnas.go.id.

Dengan menjadi anggota perpus ini, Anda bisa mengakses semua jurnal yang dimilikinya kapan pun dan dimana pun Anda berada.

Hebatnya lagi, situs ini juga menjadi langganan para akademisi Indonesia dalam berburu jurnal baik nasional mau pun internasional.

7. Lipi.go.id

Selanjutnya, ada situs milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi) yang mana berada di bawah koordinator dari Kemenristekdikti.

Di situs ini, Anda tidak hanya bisa membaca kumpulan lipi.go.id jurnal yang sudah berbahasa Indonesia, namun Anda juga bisa mengunduhnya secara gratis.

8. Ijern.com

situs untuk mencari jurnal

Diterbitkan oleh Contemporer Research Center, disini Anda bisa melihat banyak jurnal menarik dari International Journal of Education and Research serta memakainya untuk referensi.

Banyaknya koleksi jurnal di situs ijern.com ini sering dikunjungi para peneliti, akademisi, hingga para profesional dan praktisi di bidang ilmu pengetahuan.

9. Doaj.org

Directory of Open Access Journal (DOAJ) yang mana merupakan sebuah situs kumpulan jurnal Internasional yang bersifat open access.

Di situs ini, Anda bisa mencari banyak karya ilmiah online pendidikan yang disimpan dalam directory website mereka.

BACA JUGA : “Cara Membuat Jurnal Internasional”

10. Sciencedirect.com

situs untuk mencari jurnal

Selanjutnya, Anda wajib berkunjung ke situs untuk mencari jurnal sciencedirect.com yang juga bersifat open access. Jadi semua orang atau pengunjung berhak mengakses secara gratis jurnal atau karya tulis ilmiah yang ada di situs ini.

Meski begitu, ada beberapa jurnal yang bersifat eksklusif, yang mana setiap pengunjung wajib membayar agar dapat mengakses atau membaca jurnal tersebut.

Semoga membantu tulisan daftar situs untuk mencari Jurnal Ilmiah Online Gratis ini, kalau Anda ada rekomendasi situs lainnya bisa tulis pada kolom komentar ya. Terimakasih

Satu-Satunya Penerbit Jurnal Ilmiah Terakreditasi yang Terbit Setiap Bulan. Kami Mengelola 8 Jurnal Nasional Bereputasi, Terakreditasi dan Jurnal Internasional Bereputasi

More from our blog

No Comments

Leave a Comment