Website Mencari Jurnal

  • Whatsapp
website mencari jurnal

Website Mencari Jurnal Internasional dan nasional gratis ternyata ada banyak sekali, mau tahu apa saja? Silahkan simak artikel ini sampai habis.

Dalam melakukan karya ilmiah, mahasiswa tentunya membutuhkan referensi dari beberapa jurnal lain, terutama jurnal internasional. Berikut ini adalah rekomendasi website jurnal internasional terbaik yang harus Anda ketahui.

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan bahan referensi atau bahan lainnya, mahasiswa biasanya menggunakan jurnal terbaru. Jurnal tertentu sekarang dapat Anda akses melalui situs web tertentu.

Akhir-akhir ini jurnal internasional sering dijadikan referensi. Hal ini karena jurnal internasional dapat memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Jurnal internasional adalah publikasi yang diterbitkan dalam bentuk artikel. Dengan kata lain, jumlah kata dalam karya ilmiah ini terbatas.

Dibandingkan dengan penulisan ilmiah akademik (seperti makalah), status jurnal ini lebih tinggi. Alhasil, jurnal kini lebih banyak dosen dan peneliti gunakan sebagai karya ilmiah. Dosen kini mendorong mahasiswanya untuk mencari referensi di jurnal internasional.

Berikut beberapa saran website jurnal internasional terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk mencari referensi jurnal:.

Website Mencari Jurnal Internasional Dan Nasional Gratis

Berikut ini kami akan berikan rekomendasi website mencari jurnal internasional dan nasional bahasa indonesia gratis untuk skripsi atau yang lainnya. Berikut daftarnya:

Baca Juga : Tempat Publish Jurnal Internasional dan Nasional

1. Microsoft Academic

website mencari jurnal

Microsoft Academic menyediakan bahan referensi jurnal ilmiah dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Anda dapat mengunjungi situs tersebut dan memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari. Sistem pencarian situs ini juga dapat memfilter sesuai pesanan Anda.

Misalnya, jika Anda mencari jurnal berdasarkan penulis, Anda dapat mengklik “Penulis” dan “Rentang Tanggal” untuk mempersempit tahun publikasi jurnal.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://academic.microsoft.com/home

2. Website Mencari Jurnal – DOAJ

Direktori Jurnal Akses Terbuka (DOAJ) adalah situs yang berisi direktori jurnal akses terbuka dan artikel ilmiah, yaitu akses terbuka. Situs web ini dirilis pada tahun 2003. Sejak website ini muncul, sudah ada 11.000 jurnal dari 127 negara. Tidak hanya itu, situs ini telah menyimpan lebih dari 4 juta artikel.

Link Web Mencari Jurnal Internasional : https://doaj.org/

3. ResearchGate

website mencari jurnal

Situs web ResearchGate adalah platform media sosial yang didedikasikan untuk para peneliti. Di website ini terdapat forum diskusi yang dapat diakses oleh para peneliti dari seluruh dunia. Mahasiswa S1 dan S2 juga dapat mengunjungi situs tersebut untuk mencari referensi jurnal untuk menulis karya ilmiah. Namun, beberapa jurnal memerlukan izin akses atau permintaan dari penulis.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://www.researchgate.net/

4. Website Mencari Jurnal di Google Scholar

Website jurnal internasional ini punya Google. Situs tersebut memiliki ratusan jurnal ilmiah yang dapat Anda akses dalam berbagai format. Ada banyak jurnal yang tersedia, dari jurnal Indonesia hingga jurnal internasional.

Jenis karya ilmiah yang tersedia antara lain makalah, jurnal, dan e-book. Anda dapat mengaksesnya secara gratis melalui website ini.

Link Web Mencari Jurnal Internasional : https://scholar.google.com/

Cara Publikasi Jurnal Internasional

5. ScienceDirect

website mencari jurnal

ScienceDirect adalah platform yang menyediakan referensi jurnal internasional. Para peneliti dan dosen sudah familiar dengan situs ini. Namun, situs tersebut berisi banyak artikel ilmiah berbayar.

Bagi mahasiswa yang sedang mencari referensi jurnal dapat mengunjungi situs dan membaca abstrak penelitian.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://www.sciencedirect.com/

6. Website Mencari Jurnal – Academia.edu

Dosen dan peneliti yang handal wajib mengetahui website Academia.edu. Website ini sering disebut sebagai jejaring sosial bagi para akademisi untuk berbagi hasil penelitiannya.

Untuk mengunduh jurnal di situs ini, Anda perlu membuat akun atau menyinkronkannya dengan akun Google atau Facebook Anda.

Link Web Mencari Jurnal Internasional : https://www.academia.edu/

7. ProQuest

website mencari jurnal

ProQuest adalah database jurnal elektronik (database) yang berlokasi di Ann Arbor, USA. Situs ini menyediakan sumber informasi ilmiah bagi peneliti, dosen, dan mahasiswa. Anda dapat mencari jurnal yang ingin Anda rujuk berdasarkan kata kunci. Website ini tidak hanya memiliki jurnal internasional, tetapi juga buku, video pembelajaran dan audio, dan surat kabar.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://www.proquest.com/

ARTIKEL TERKAIT : Cara Membuka Jurnal Yang Terkunci

8. Website Mencari Jurnal di Ebsco

Situs web Jurnal Ilmiah Ebsco dapat membantu Anda menemukan pekerjaan rumah dan bahan referensi ilmiah dari berbagai pendidikan interdisipliner seperti kesehatan, pemerintahan, militer, dll, semua yang Anda butuhkan.

Link Web Mencari Jurnal Internasional : https://www.ebsco.com/

9. Library Genesis

website mencari jurnal

Library Genesis (Libgen) adalah situs web berbagi dokumen, mulai dari jurnal ilmiah dan buku akademik hingga komik dan majalah.

Bagi yang sedang mencari jurnal bahasa Inggris, Libgen adalah website yang tepat. Di sini, Anda dapat menemukan banyak jurnal dan buku, yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk menulis atau esai.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://libgen.is/

10. Web Mencari Jurnal IJERN

Seperti namanya, International Journal of Education and Research (IJERN) adalah situs web bagi para peneliti dan sarjana untuk mencari jurnal penelitian dan pendidikan. IJERN menyediakan banyak jurnal dalam bahasa Inggris.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://www.ijern.com/

11. Cambridge Core

website mencari jurnal

Website jurnal internasional terpercaya berikutnya adalah Cambridge Core yang dikelola oleh Cambridge University. Situs tersebut menyediakan berbagai jurnal internasional ternama yang tentunya dapat diakses secara gratis.

Anda juga dapat menemukan jurnal terbaru di Cambridge Core. Karena website ini dikenal rutin menerbitkan jurnal-jurnal terbaru.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://www.cambridge.org/core#

12. Website Mencari Jurnal – Oxford Journal

Seperti namanya, website jurnal internasional ini dimiliki oleh kampus besar Universitas Oxford. Masuk dan akses ke semua jurnal ilmiah gratis.

Menariknya, koleksi jurnal ilmiah sangat banyak dan berasal dari berbagai bidang keilmuan. Siapa tahu jurnal-jurnal internasional yang Anda butuhkan bisa ditemukan di sini, jadi silakan kunjungi.

Link Web Mencari Jurnal Internasional : https://academic.oup.com/journals

Yuk dibaca : Cara Mengecek Jurnal Terindeks Scopus

13. IOSR Journal

IOSR atau International Scientific Research Organization juga merupakan tujuan terbaik untuk mencari jurnal internasional ternama. Situs ini dikelola oleh grup pribadi, tetapi tampaknya memiliki tingkat dedikasi yang tinggi.

Karena selalu update dengan jurnal terbaru dan berasal dari berbagai bidang keilmuan. Jadi pasti mudah untuk mendapatkan jurnal pendidikan Indonesia disini, karena beberapa diantaranya adalah jurnal yang dibutuhkan.

Link Web Mencari Jurnal Internasional : https://www.iosrjournals.org/

14. Web Mencari Jurnal – CiteSeerx

Situs CiteSeer di http://citeseer.ist.psu.edu/ juga dapat dijadikan sebagai tujuan untuk mencari bahan referensi penulisan karya ilmiah. Karena di sini Anda bisa dengan mudah mendapatkan jurnal-jurnal ilmiah ternama dari berbagai negara/kawasan di dunia.

CiteSeer sendiri pada dasarnya adalah perpustakaan digital, jadi solusinya mirip dengan Perpustakaan Nasional Indonesia. Sebagai perpustakaan digital, website tidak hanya menyediakan jurnal ilmiah ternama secara gratis.

Namun, juga menyediakan makalah dan referensi akademik dalam bentuk artikel ilmiah berkualitas tinggi.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://citeseerx.ist.psu.edu/

15. JSTOR

website mencari jurnal

JSTOR juga mengisi daftar 10 website jurnal pendidikan Indonesia gratis bereputasi, yang kemudian banyak disasar dan direkomendasikan. Situs JSTOR adalah singkatan dari Journal Storage dan memiliki banyak referensi ilmiah.

Terutama jurnal ilmiahnya sendiri yang sudah mencapai 12 juta atau lebih, serta artikel ilmiah dan e-book. Semua dokumen di JSTOR berasal dari berbagai negara dan kemudian dipilih dengan cermat.

Link Website Mencari Jurnal Internasional : https://www.jstor.org/

16. Website Mencari Jurnal – Sage Journals

Situs web ini terletak di https://journals.sagepub.com/ dan merupakan situs resmi Sage Publishing, salah satu penerbit terkemuka di Amerika Serikat.

Kemudian, Sage Publishing menyediakan situs khusus untuk membantu para sarjana dan mahasiswa mengakses jurnal-jurnal ilmiah ternama. Situs web ini telah menerbitkan lebih dari 1.000 jurnal di berbagai bidang ilmiah.

Anda dapat menemukan jurnal kriminologi, ilmu politik, sosiologi, hubungan internasional, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jadikan itu tujuan di mana Anda dapat memilih untuk mendapatkan jurnal internasional terkenal secara gratis.

Link Web Mencari Jurnal Internasional : https://journals.sagepub.com/

17. Perpusnas

website mencari jurnal

Website Perpustakaan Nasional (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia) selalu menjadi tujuan terbaik dan selalu direkomendasikan. Karena website ini dikelola oleh pemerintah, maka berlangganan jurnal internasional ternama.

Oleh karena itu, Anda dapat menemukan beberapa jurnal internasional penulis Indonesia di bidang pendidikan di sini. Koleksinya sangat lengkap, karena setiap tahun pemerintah membeli lebih banyak jurnal ilmiah.

Link Website Mencari Jurnal Nasional : https://www.perpusnas.go.id/

18. Website Mencari Jurnal Nasional di LIPI

Jika Anda sedang mencari jurnal open access, atau jurnal yang memuat jurnal internasional ternama dan bisa didapatkan secara gratis. Jadi selain mencarinya di website Perpustakaan Nasional, Anda juga bisa mengunjungi website LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Situs ini mengumpulkan lebih dari 15.000 jurnal dan artikel ilmiah, menjadikannya tujuan terbaik untuk menemukan jurnal ilmiah di bidang apa pun.

Termasuk bidang pendidikan, hal yang menarik adalah website ini selalu update dengan jurnal-jurnal terbaru yang diterbitkan oleh penerbit jurnal ilmiah.

Link Web Mencari Jurnal Nasional : http://lipi.go.id/

Cara Mengecek Sinta Jurnal

19. Portal Garuda

website mencari jurnal

Seperti yang kita ketahui bersama, portal Garuda merupakan situs ideal untuk mencari jurnal-jurnal ilmiah ternama, dan juga menjadi pilihan.

Situs ini dikelola oleh IPI atau Indeks Publikasi Indonesia dan hanya menyediakan jurnal internasional ternama dan jurnal nasional terakreditasi.

Menurut laporan, database IPI berisi kurang lebih 3.000 jurnal, bahkan lebih dari berbagai bidang keilmuan.

Oleh karena itu, sangat tepat untuk mencari terbitan berkala di bidang pendidikan untuk dilakukan di sini.

Link Website Mencari Jurnal Nasional : https://garuda.ristekbrin.go.id/

20. Publikasi Indonesia

Publikasi Indonesia Adalah lembaga publikasi ilmiah yang meliputi publikasi jurnal ilmiah, penerbiatan buku, dan pendampingan kepengurusan HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Publikasi Indonesia hadir sebagai solusi bagi rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, pelajar, penulis, karyawan, pekerja dan pengusaha.

Jurnal yang dipublikasikan di Publikasiindonesia.id sudah Terakreditasi SINTA Dikti. Bagi Mahasiswa bisa digunakan untuk keperluan sidang/kelulusan dan Bagi Dosen bisa di gunakan untuk kebutuhan mengurus jabatan fungsional akan mendapatkan angka kredit yang lebih tinggi. 

Berikut jurnal yang diterbitkan setiap bulan: Jurnal Sinta 2 (Bidang Teknologi Pendidikan dan Pendidikan), Jurnal Sinta 3 Semua Rumpun, Jurnal Sinta 4 Semua Rumpun, Jurnal Sinta 5 Bidang Teknologi, Jurnal Indonesia Sosial Sains (Bidang Sosial dan Sains), Jurnal Pendidikan Indonesia (Bidang Pendidikan), Jurnal Indonesia Sosial Teknologi (Bidang Sosial dan Teknologi), Jurnal Cerdika (Bidang Kesehatan), Jurnal Jrssem (Bidang Social Science, Economics dan Management) dan Jurnal PKM Comserva.

PENAWARAN SPECIAL HARI INI

JURNAL TERINDEX SINTA

JURNAL NASIONAL TERINDEX COPERNICUS (Internasional)

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Jurnal Internasional

Masing-masing jurnal slot nya terbatas, jika berminat bisa langsung hubungi admin publikasi indonesia.

Dapatkan Promo nya!

Akhir Kata

Demikianlah beberapa website untuk mencari jurnal internasional nasional gratis yang bisa Anda gunakan.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *