Submit Jurnal Internasional

Submit Jurnal Internasional

Apakah kamu memiliki kesulitan dalam bagaimana cara submit jurnal internasional? Jika benar, maka kami akan memberikan solusi terbaik untukmu. Silahkan baca artikel ini sampai habis yah!

Cara Submit Jurnal Internasional & Nasional

Cara Submit Jurnal Internasional & Nasional

Nah, pada bagian ini kami akan memberikanmu 2 buah cara submit jurnal Internasional & Nasional. Silahkan simak pembahasan berikut ini :

1. Cara Submit Jurnal Internasional

Cara Submit Jurnal Internasional

Menerbitkan jurnal atau artikel ilmiah pada publikasi internasional merupakan kewajiban bagi dosen untuk meningkatkan nilai kreditnya. Hal ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi dosen, khususnya dosen pemula.

Selain biaya submit jurnal internasional yang tidak murah, proses pengajuan hingga diterima memang membutuhkan kesabaran dan proses yang benar sejak awal. Pada bagian kali ini, kita akan membahas bagaimana cara submit jurnal internasional untuk pemula :

Baca Juga : Cara Publikasi Jurnal Scopus

A. Pastikan Kamu memiliki naskah (draft) jurnal

Salah satu cara yang tidak boleh kamu lewatkan dalam prosesi submit jurnal internasional, adalah pastikan kamu memiliki naskah (draft) terlebih dahulu.

Artikel ilmiah berdasarkan temuan penelitian seringkali lebih mudah diakses oleh jurnal internasional.

Pastikan naskah milikmu dapat dibaca dan layak untuk dirujuk. Penting untuk mendapatkan sumber (referensi) dari buku dan jurnal yang bereputasi baik.

B. Terjemahkan artikel Anda pada jasa translate jurnal yang professional

Langkah kedua pada cara Submit Jurnal Internasional adalah dengan menerjemahkan jurnal pada jasa yang kompeten.

Mintalah naskah jurnal internasional milikmu diterjemahkan oleh penerjemah yang andal dan berpengalaman. Karena hal pertama yang dilihat reviewer adalah bahasa.

Jasa penerjemah jurnal profesional tidaklah murah karena tidak bisa dilakukan oleh siapapun, bahkan jika seseorang sudah sangat mahir berbahasa Inggris.

Ini karena penerjemah harus terbiasa dengan terminologi akademik dan gaya penulisan. Di sini peran penerjemah sangat besar, karena penerjemah tidak hanya menerjemahkan, tetapi juga perlu “menulis ulang”, dan harus menggunakan bahasa Inggris yang diakui (bukan bahasa Indonesia saja, yaitu bahasa Inggris).

Nah, Publikasi Indonesia sendiri memiliki Tim Penerjemah Jurnal yang sudah kompeten dalam bidangnya. Sudah banyak client yang puas dengan jasa penerjemah jurnal dari kami.

Bagi kamu yang sedang mencari jasa penerjemah jurnal yang kompeten, kamu bisa langsung konsultasikan kepada Tim Ahli kami. Klik Whatsapp di bawah ini untuk berkonsultasi secara gratis.

C. Carilah Jurnal Yang Tepat Untuk Naskah Kamu

Dalam cara Submit Jurnal Internasional, penting bagi kamu untuk mencari jurnal yang terindeks dan tidak tertipu oleh jurnal predator (jurnal scam palsu).

Beberapa mesin pencari atau indeks jurnal terverifikasi yang tepat seperti Scopus, Thomson reuters, Science direct, Elsevier dan Proquest.

Cari tahu jurnal mana yang cocok dengan Naskah kamu.

IF merupakan faktor yang mempengaruhi. Semakin tinggi IF, maka semakin tinggi nilai jurnal dan semakin ketat seleksi. Coba submit ke jurnal dengan IF tinggi. Jika ditolak, cari jurnal dengan IF lebih rendah, dan seterusnya.

Bagi kamu yang ingin berkonsultasi terkait jurnal internasional yang tepat dan bisa publish dalam waktu dekat, kamu bisa langsung hubungi kami melalui Whatsapp di bawah ini!

D. Download Beberapa Contoh Dari Jurnal Yang Akan Kamu Masuki

Kamu harus bisa memastikan Format naskah kamu sudah sesuai dengan format yang dimiliki jurnal internasional tersebut. Perhatikan format publikasi, tabel, gambar, grafik, dll.

Semakin baik format penulisan jurnal, semakin besar peluang publikasi di jurnal tersebut.

E. Submit Naskah Jurnal Milikmu

Sebagian besar jurnal terkemuka sudah memiliki sistem pengiriman yang terintegrasi dengan situs web mereka. Namun, beberapa jurnal masih mengajukan pengajuan melalui sistem email.

Selama kamu Submit Jurnal Internasional di jurnal yang masih terindeks, semuanya aman. Dalam 2-3 bulan, kamu akan diberitahu.

Jika naskah milikmu diterima, kamu akan menerima instruksi lebih lanjut tentang proses peninjauan, pembayaran, dan publikasi.

Jika artikel kamu ditolak, Anda dapat memilih jurnal lain dengan IF lebih rendah dan mengikuti prosedur yang sama.

Kami memiliki penawaran spesial khusus bagi kamu yang ingin pendampingan publikasi jurnal internasional.

Kami siap mendampingi naskah milikmu sampai benar-benar terbit di jurnal internasional sesuai scope yang kamu tempuh.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, kamu bisa langsung konsultasikan kepada Tim Ahli kami. Klik Whatsapp di bawah ini untuk berkonsultasi secara gratis!

F. Menunggu proses review

Jika diterima, artikel kamu akan ditinjau oleh reviewer. Peninjau akan menilai bahasa, konten, kutipan, referensi, dan banyak lagi. Proses reviewnya sangat lama dan mengharuskan penulis untuk menunggu dengan sabar, karena mungkin memakan waktu 3-8 bulan.

G. Revisi

Reviewer akan memberikan komentar tentang apa yang perlu direvisi. Hampir 90% dari revisi yang diterima penulis pemula adalah “disarankan untuk bertanya kepada ahli tentang bahasa Anda” tentang bahasa.

Itulah mengapa penting untuk menerjemahkan ke jasa penerjemah jurnal profesional sejak awal.

Jika kamu membutuhkan jasa penerjemah jurnal profesional, kamu bisa langsung konsultasikan kepada Tim Ahli kami dengan klik Whatsapp di bawah ini!

H. Pembayaran

Submit Jurnal Internasional benar-benar dapat menguras dompet, karena publikasi yang luar biasa harganya berkisar dari $30 hingga $5.000.

Untuk jurnal akses terbuka yang dapat diunduh siapa saja, biaya publikasinya akan lebih mahal (karena Naskah kamu akan dikutip oleh banyak orang).

Atau kamu bisa memilih yang murah atau bahkan gratis, tetapi orang lain harus membayar untuk membaca dan merujuk ke artikel Anda. Setelah pembayaran, artikel Anda akan diterbitkan di volume berikutnya.

Tapi, bagi kamu yang ingin publikasi jurnal internasional dengan harga terjangkau (ramah kantong), kamu bisa langsung konsultasikan kepada Tim kami. Klik Whatsapp di bawah ini untuk menghubungi kami!

2. Cara Submit Jurnal Nasional

Cara Submit Jurnal Nasional

Cara submit Jurnal internasional melalui OJS ini, Prosesnya dilakukan secara online, baik dengan memasukkan naskah maupun dengan penerbitan.

Semua proses publikasi berlangsung melalui Web Jurnal Ilmiah (OJS) dengan bantuan browser.

Nah, ada 5 tahapan yang perlu kamu ketahui pada cara submit jurnal nasional menggunakan OJS. Adapun tahapannya sebagai berikut :

A. Tahapan pertama 

Mulai kirimkan/masukkan Naskah kamu di jaringan OJS.

B. Langkah kedua 

Unggah jurnal atau manuskrip untuk publikasi.

C. Tahapan ketiga 

Isi metadata manuskrip jurnal dan periksa data lengkap seperti nama penulis dan institusi.

Harap dicatat judul dan abstrak/isi, lengkap dengan metadata manuskrip jurnal.

Tambahkan juga kata kunci yang sesuai dengan judul naskah, tambahkan daftar pustaka sebagai referensi jurnal yang sedang kamu tulis.

D. Tahapan ke empat 

Unggah atau submit file lain, seperti data penelitian, gambar, atau tabel, jika diperlukan. Klik tombol Unggah untuk mengunggah file.

E. Tahapan ke lima 

Tahapan ke lima pada cara Submit Jurnal Internasional adalah sebagai berikut. Kemudian ringkasan semua file yang diunggah muncul. Kemudian klik tombol Selesai Kirim.

Setelah menjalankan metode ini, Anda dapat melihat status naskah dengan mengklik tombol kirim yang aktif.

Perlu Anda ketahui bahwa metode ini dapat digunakan di semua jurnal ilmiah dengan menggunakan layanan jurnal berbasis OJS (Open Journal System).

Ngomong-ngomong soal jurnal nasional, bagi kamu yang membutuhkan publikasi jurnal nasional terakreditasi yang bisa terbit dalam waktu dekat, bisa langsung konsultasikan kepada Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini!

Syarat Submit Jurnal Internasional

Syarat Submit Jurnal Internasional

Jurnal internasional adalah jurnal yang memenuhi kriteria sebagai berikut :

  • A. Karya ilmiah yang diterbitkan disusun menurut prinsip-prinsip ilmiah dan etika ilmiah
  • B. Memiliki ISSN
  • C. Ditulis dalam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Spanyol, dan Cina)
  • D. memiliki publikasi versi online
  • E). Dewan redaksi adalah para ahli di bidangnya masing-masing dari sekurang-kurangnya empat (empat) negara
  • F. Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam 1 (satu) edisi dengan penulis dari minimal 2 (dua) negara

Kamu sudah memiliki naskah jurnal yang siap di publikasikan? Tapi masih bingung mau Submit Jurnal Internasional di mana? Segera konsultasikan kepada Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini!

Publikasi & Submit Jurnal internasional Cepat Terbit

Publikasi & Submit Jurnal internasional Cepat Terbit

Untuk mendapatkan tempat publikasi jurnal cepat dan gratis cukup susah. Setidaknya kamu membutuhkan waktu paling cepat 4 bulan hingga satu tahun. Karena jurnal biasanya terbit berkala dalam kurun waktu 3 bulanan, 4 bulanan, 6 bulanan dan tahunan.

Nah, agar naskah jurnalmu bisa terbit dengan cepat, maka kamu membutuhkan tempat publikasi jurnal internasional atau nasional yang terbit setiap bulan.

Memang, sekarang ini cukup sulit untuk mencari tempat submit jurnal internasional maupun nasional yang bisa terbit setiap bulan dan terbukti kredibilitasnya.

Tapi jangan khawatir, kami hadir untuk menjadi solusi terbaik bagi kamu.

Kami (Publikasi Indonesia) sendiri sudah mengelola lebih dari 8 jurnal internasional bereputasi dan nasional terakreditasi. Tentunya, semua jurnal yang kami kelola ini sudah terakreditasi Dikti.

Berikut beberapa contoh Jurnal yang dikelola oleh Publikasi Indonesia : Jurnal Indonesia Sosial Sains, Jurnal Cerdika (Kesehatan), Jurnal Comserva, Jurnal Pendidikan Indonesia dan Jurnal Indonesia Sosial Teknologi.

Dan kemudian ada juga jurnal internasional yaitu : Jurnal JRSSEM.

Selain itu, Publikasi Indonesia juga menyediakan :

Pengelolaan Jurnal Menuju Terakreditasi (Bagi Kampus Yang Belum memiliki Jurnal Terakreditasi Bisa Memilih Produk Tersebut)

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, segera konsultasikan kepada Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini!

Call For Paper Jurnal Internasional 2022

Khusus bagi kamu pengunjung website Publikasi Indonesia, kami menawarkan beberapa Call For Paper baik Scopus, Sinta, Nasional dan Internasional.

Silahkan simak yang di bawah ini (bagi kamu yang ingin Submit Jurnal Internasional) :

1. Call For Paper Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta

Call For Paper Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta

Publikasi Indonesia menyediakan jurnal nasional terakreditasi dari sinta 2,3,4,5 dan 6 yang terbit bulan ini.

Focus & Scope : Semua Bidang Ilmu/multidisiplin.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

2. Call For Paper Jurnal Internasional Copernicus

Call For Paper Jurnal Internasional Copernicus

Jurnal Internasional Copernicus JRSSEM adalah jurnal internasional yang menerima bidang semua rumpun/multidisiplin dan terbit setiap bulan. sangat rekomendasi sekali untuk mahasiswa dan dosen untuk keperluan jabfung karena memiliki angkat kreditas atau nilai kum yang setara dengan sinta 3 atau 4 yaitu 20.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

3. Call For Paper Jurnal Sosial Sains (JISS)

Call For Paper Jurnal Sosial Sains

Jurnal JISS adalah jurnal nasional yang terindex Copernicus internasional, Google Scholar dll, bidang ilmu nya yaitu sosial dan sains, jadwal terbitnya SETIAP BULAN. penulis rekomendasi sekali untuk mahasiswa dan dosen untuk keperluan jabfung karena memiliki angkat kreditas atau nilai kum 10 – 15.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

4. Call For Paper Jurnal Sosial Teknologi

Call For Paper Jurnal Sosial Teknologi

Jurnal JIST adalah jurnal nasional yang terindex Copernicus internasional, bidang ilmu nya yaitu sosial dan teknologi, jadwal terbitnya SETIAP BULAN. penulis rekomendasi sekali untuk mahasiswa dan dosen untuk keperluan jabfung karena memiliki angkat kreditas atau nilai kum 10 – 15.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

5. Call For Paper Jurnal Pendidikan Indonesia

Call For Paper Jurnal Pendidikan Indonesia

Jurnal Pendidikan Indonesia adalah jurnal nasional yang terindex Copernicus internasional, bidang ilmu nya yaitu semua bidang pendidikan, jadwal terbitnya SETIAP BULAN. penulis rekomendasi sekali untuk mahasiswa dan dosen untuk keperluan jabfung karena memiliki angkat kreditas atau nilai kum 10 – 15. untuk kepangkatan guru juga bisa menggunakan jurnal ini, sangat rekomendasi sekali.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

6. Call For Paper 2022 Jurnal Internasional Scopus

Call For Paper 2021 Jurnal Internasional Scopus

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

7. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Call For Paper 2021 Jurnal Internasional Scopus

Jurnal Comserva adalah jurnal nasional untuk keperluan artikel Penelitian dan pkm, semua bidang ilmu atau multidisiplin bisa masuk ke jurnal ini, jadwal terbit jurnal ini SETIAP BULAN.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

8. Call For Paper Jurnal Kesehatan Cerdika

Jurnal Kesehatan Cerdika

Jurnal Kesehatan cerdika adalah jurnal special kesehatan dan sosial, jadwal terbit nya SETIAP BULAN. penulis rekomendasi sekali untuk mahasiswa dan dosen di bidang kesehatan, dikarenakan semua rumpun ilmu kesehatan bisa masuk ke jurnal ini.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

9. Jurnal Internasional DOAJ

Jurnal Internasional DOAJ

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran ini, bisa langsung konsultasi gratis dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini :

Tips Submit Jurnal Internasional

Tips Submit Jurnal Internasional

Sejauh perjalanan kami, kami seringkali menemukan beberapa mahasiswa yang memiliki masalah terkait publikasi jurnal mereka.

Nah, pada bagian ini kami akan memberikan beberapa tips submit jurnal internasional yang bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka.

Adapun tipsnya sebagai berikut :

  • Pilih Penerbit Jurnal Terbaik
  • Susun Artikel Sesuai Template Yang Benar
  • Pelajari Tentang Topik Penelitian
  • Terjemahan Manuskrip Ilmiah Yang Benar
  • Buat Surat Pengantar
  • Temukan Penerbit Yang Menggunakan Kertas
  • Periksa Artikel Untuk Kelengkapan Dan Kualitas

Tempat Submit Jurnal Internasional

No.Journal NameImpactH5-IndexCitation (5 years)H-IndexCitation
1Paediatrica Indonesiana: Indonesian Journal of Pediatrics and Perinatal Medicine (Ikatan Dokter Anak Indonesia)6.86161551233250
2Indonesian Journal of Science and Technology (Universitas Pendidikan Indonesia)6.53161010171077
3Journal on Mathematic Education (Universitas Sriwijaya)6.36333990334285
4Makara Journal of Science (Universitas Indonesia)5.63222182263185
5Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) (Universitas Negeri Semarang)5.52447551458073
6QIJIS (Qudus International Journal of Islamic Studies) (STAIN Kudus)5.2593259330
7International Journal of Electrical and Computer Engineering (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))5.132155323517620
8International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE) (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))4.97232526252653
9International Journal of Power Electronics and Drive Systems (Institute of Advanced Engineering and Science (IAES))3.76235684266376
10Gadjah Mada International Journal of Business (GamaIJB) (Universitas Gadjah Mada)3.67252977324451

Kesimpulan

Nah, cukup sekian saja pembahasan kita kali ini mengenai bagaimana cara submit jurnal internasional agar cepat approve dan cepat terbit. Semoga pembahasan yang kami bawa ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Terimakasih!

Oh iya, bagi kamu yang ingin berkonsultasi terkait publikasi jurnal Internasional, bisa langsung klik link di bawah ini :

KLIK UNTUK KONSULTASI GRATIS TERKAIT PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL


FAQ

Submit Jurnal Di Mana Saja?

Jurnal Pendidikan Indonesia > Jurnal Indonesia Sosial Sains > Jurnal Cerdika > Jurnal Comserva > Jurnal Indonesia Sosial Teknologi

Kapan LoA Jurnal Keluar?

Bervariasi, paling cepat bisa 3-7 hari

Apa itu publikasi Internasional?

Adalah sarana untuk berkomunikasi antar masyarakat ilmiah dari berbagai negara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.